Sukses


Prediksi Brasil Vs Mesir: Asa Tim Samba Tembus Semifinal Olimpiade Tokyo 2020

Bola.com, Jakarta - Juara bertahan Timnas Brasil akan berhadapan dengan Timnas Mesir di babak perempat final cabor sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu (31/7/2021), dan bisa disaksikan di Indosiar dan Vidio. Tim Samba difavoritkan keluar sebagai pemenang.

Brasil adalah juara Grup D. Brasil mengawali langkah dengan kemenangan 4-2 atas Jerman, kemudian hanya imbang 0-0 dengan Pantai Gading, dan bangkit lagi dengan memukul Arab Saudi 3-1 di laga terakhir.

Richarlison menjadi sosok yang paling menonjol berkat hat-trick ke gawang Jerman dan brace kontra Arab Saudi.

Sementara itu, kelolosan Mesir dari Grup C terbilang dramatis. Setelah imbang 0-0 dengan Spanyol dan kalah 0-1 dari Argentina, Mesir melesat dari posisi terbawah untuk finis di peringkat dua berkat kemenangan 2-0 atas Australia. Gol-gol Ahmed Yasser Rayyan dan Amar Hamdy, dipadu hasil imbang 1-1 Argentina dengan Spanyol, membawa Mesir ke perempat final.

Kelolosan itu membawa Mesir ke hadapan Brasil. Harus diakui, Mesir pasti akan menyandang status underdog di laga ini. Pemenangnya akan menghadapi Korea Selatan atau Meksiko di semifinal nanti.

Video

2 dari 5 halaman

Skuad Brasil

  • Kiper: Brenno (Gremio), Santos* (Athletico Paranaense), Lucao (Vasco da Gama).
  • Belakang: Nino (Fluminense), Gabriel (Arsenal), Guilherme Arana (Atletico Mineiro), Gabriel Menino (Palmeiras), Dani Alves* (Sao Paulo), Diego Carlos* (Sevilla), Bruno Fuchs (CSKA Moscow), Abner Vinicius (Athletico Paranaense).
  • Tengah: Matheus Henrique (Gremio), Bruno Guimaraes (Lyon), Douglas Luiz (Aston Villa), Claudinho (Red Bull Bragantino), Reinier (Borussia Dortmund), Douglas Augusto (PAOK).
  • Depan: Paulinho (Bayer Leverkusen), Matheus Cunha (Hertha), Antony (Ajax), Gabriel Martinelli (Arsenal), Richarlison (Everton).

*Pemain senior

3 dari 5 halaman

Skuad Mesir

  • Kiper: Mohamed El Shenawy* (Al Ahly), Mohamed Souby (Al Ittihad), Mahmoud Gad (ENPPI).
  • Belakang: Ahmed Hegazi* (Al-Ittihad), Mahmoud Hamdy* (Zamalek), Mohamed Abdel Salam (Zamalek), Osama Galal (Pyramids), Ahmed Ramadan (Al Ahly), Karim El-Eraky (Al Masry), Karim Fouad (ENPPI), Ahmed Abou El Fotouh (Zamalek).
  • Tengah: Akram Tawfik (Al Ahly), Amar Hamdy (Al Ittihad), Nasser Maher (Al Ahly), Emam Ashour (Zamalek).
  • Depan: Ramadan Sobhi (Pyramids), Ibrahim Adel (Pyramids), Abdel Rahman Madgy (Ismaily), Taher Mohmed (Al Ahly), Salah Mohsen (Al Ahly), Nasser Mansi (Tala’ea El Gaish), Ahmed Yasser (Ceramica Cleopatra).

*Pemain senior

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Brasil (4-2-3-1): Santos; Dani Alves, Nino, Diego Carlos, Guilherme Arana; Douglas Luiz, Bruno Guimaraes; Antony, Mathues Cunha, Claudinho; Richarlison.
  • Pelatih: Andre Jardine.
  • Mesir (3-5-2): Mohamed El Shenawy; Osama Galal, Ahmed Hegazi, Amar Hamdy; Karim El Eraki, Taher Mohamed, Akram Tawfik, Ramadan Sobhi, Ahmed El Fotouh; Salah Mohsen, Ahmed Rayyan.
  • Pelatih: Shawky Gharieb.
5 dari 5 halaman

Prediksi

Hanya kebobolan satu gol di grup yang dihuni Spanyol dan Argentina menunjukkan bahwa salah satu kekuatan Mesir adalah pertahanan mereka.

Namun, Brasil punya apa yang dibutuhkan untuk menaklukkan lawannya. Dengan pemain-pemain yang ada, terutama mesin gol seperti Richarlison di lini serang, Brasil sangat diunggulkan menang.

Prediksi Bola.com: Brasil 55-45 Mesir.

Video Populer

Foto Populer