Sukses


Hasil Perempat Final Sepak Bola Putra Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu 31 Juli 2021 : Brasil dan Spanyol Lolos, Jepang Menang Dramatis

Bola.com, Jakarta - Pertandingan perempat final cabang olahraga sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020 baru saja selesai diselenggarakan pada Sabtu (31/07/2021). Negara-negara seperti Spanyol, Jepang, Brasil dan Meksiko memastikan langkahnya ke semifinal Olimpiade Tokyo yang rencananya akan digelar pada Selasa (03/08/2021) mendatang.

Dengan kemenangan yang didapat negara-negara di atas, maka cabor sepak bola putra akan semakin meriah. Pasalnya Spanyol dan Brasil dikenal sebagai negara sepak bola plus Jepang dan Meksiko tidak bisa dipandang sebelah mata.

Sebagai tuan rumah, Jepang membuat heboh karena mereka mampu menang dramatis  saat menjamu Selandia Baru pada Sabtu (31/07/2021) tadi. Bermain imbang selama 120 menit, akhirnya Jepang dan Selandia Baru dipaksa untuk menentukan kemenangan melalui babak adu penalti.

Seperti diketahui, Selandia Baru mengambil urutan pertama dalam penalti ini, di mana penendang pertama dilaksanakan dengan sukses oleh Chris Wood.

Meskipun begitu, Jepang melalui keempat pemainnya berhasil menjalankan tugasnya sebagai penendang titik putih. Sedangkan di satu sisi, Selandia Baru lewat penendang Liberato Cacace dan Clayton Lewis gagal menjalankan tugasnya pada giliran kedua dan ketiga. Dengan begitu, Jepang berhak melaju ke semifinal.

Sementara Spanyol dan Brasil juga lolos ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020 secara dramatis. Pasalnya Spanyol berhasil menyamakan kedudukan 2-2 setelah Rafa Mir mencetak gol di menit ke-93.

Karena merasa bangkit, Spanyol akhirnya melesatkan tiga gol di babak extra times melalui satu gol yang diciptakan oleh Mikel Oyarzabal dan dua gol tambahan yang dilesatkan oleh Rafa Mir.

Adapun Brasil berhasil meraih kemenangan tunggal 1-0 setelah Matheus Cunha membobol gawang Mesir yang dijaga oleh Mohamed Elshenawy. Sedangkan Meksiko berhasil membantai Korea Selatan dengan skor 6-3.

 

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Pertandingan Semifinal

Dengan kemenangan empat tim tersebut, maka pertandingan akan dilanjutkan di semifinal. Diselenggarakan di Stadion Ibaraki Kashima dan Stadion Saitama, berikut adalah hasil undian semifinal sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020.

  • Meksiko VS Brasil (Stadion Ibaraki Kashima)
  • Jepang VS Spanyol (Stadion Saitama)

Pertandingan semifinal sendiri dijadwalkan akan dilaksanakan pada Selasa (03/08/2021) mendatang. Dukung tim sepak bola kebangganmu dengan menyaksikan live streaming Olimpiade Tokyo 2020.

 

Sumber: Olympics

 

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer