Kerap Dibandingkan dengan Lionel Messi, Cristiano Ronaldo Ternyata Lebih Peduli dengan Bentuk Fisiknya

Oleh Hendry Wibowo pada 01 Agu 2021, 08:15 WIB
Diperbarui 01 Agu 2021, 08:15 WIB
FOTO: 5 Pemain Portugal Terproduktif di Premier League, Cristiano Ronaldo Teratas, Bruno Fernandes Posisi 5
Cristiano Ronaldo saat memperkuat Manchester United. (AFP/Andrew Yates)

Bola.com, Jakarta - Eks striker Liverpool, Peter Crouch menguak kembali persaingan antara Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi. Meski tak pernah main satu tim, namun Peter Crouch pernah merasakan persaingan dengan Ronaldo ketika pemain Timnas Portugal itu masih memperkuat Manchester United.

Seperti dilansir Marca, Peter Crouch mengatakan Cristiano Ronaldo tak pernah peduli soal permainannya di lapangan saat dibandingkan dengan Messi. Soalnya, Ronaldo hanya peduli dengan bentuk fisiknya.

Peter Crouch sendiri mendapat cerita tersebut dari rekan setimnya di Timnas Inggris, Rio Ferdinand. Rio sendiri memang memperkuat Manchester United ketika Cristiano Ronaldo berkarier di tim itu.  

 

"Rio Ferdinand akan ceritakan bagaimana Cristiano Ronaldo berdiri di depan kaca sambil telanjang, lalu angkat tangan ke udara sambil bilang," wow saya sangat cantik," ujar Crouch.

"Pemain MU lain mungkin bakal goda Ronaldo, Bagaimanapun Messi main lebih baik daripada kamu, Ronaldo akan jawab," ah yes tapi Messi tak punya fisik seperti ini."

Hingga saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola paling fenomenal di dunia. Kedua pemain sudah sama-sama mengoleksi 11 gelar.

Meski gagal juara di Euro 2020, Ronaldo masih mampu menjadi top skorer di usia 36 tahun. Sedangkan Messi berhasil merebut Copa America 2021 di Brasil beberapa waktu lalu.

Torehan gol Ronaldo juga tak main-main. Dia mampu menjadi top scorer serie A musim lalu dengan 29 gol. Padahal usia Ronaldo sudah tak muda lagi.

2 dari 3 halaman

CR7 Bertahan di Juventus

Striker Juventus, Cristiano Ronaldo
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo disambut penggemar setibanya di gedung pusat medis Juventus di Turin, Italia, Senin (26/7/2021). Cristiano Ronaldo menjalani tes medis menjelang musim keempatnya bersama klub Seria A itu. (Miguel MEDINA/AFP)

Sementara itu, Cristiano Ronaldo sudah memberi sinyal bakal bertahan di Juventus. Ini terjadi setelah dia kembali berlatih dengan skuat Juventus di vinovo.

Juventus saat ini masih menunggu pemulihan fisik Ronaldo dan juga Paulo Dybala. Keduanya mungkin tak ikut main saat Juventus ikut trofeo Berlusconi.

 

Sumber: Marca 

Disadur dari: Liputan6 (Defri Saefullah, Published 31/07/2021)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓
Wawancara Khusus Memphis Depay