Sukses


4 Pemain Bintang Tim Semifinalis Sepak Bola Putra Olimpiade Tokyo 2020

Bola.com, Jakarta - Cabang olahraga sepakbola putra Olimpiade Tokyo 2020 memasuki semifinal dan semakin seru.

Babak semifinal akan digelar pada Selasa (3/8/2021). Anda dapat menyaksikan pertandingan semifinal sepak bola putra ini melalui live streaming yang ditayangkan oleh Vidio.

Jepang, Brasil, Spanyol, dan Meksiko akan bertarung di semifinal. Prancis, Argentina, dan Jerman harus angkat koper terlebih dahulu.

Keberhasilan mereka di semifinal sendiri tidak terlepas dari performa para pemain. 

Bola.com merangkum empat pemain bintang dari tim semifinalis sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020. Yuk disimak!

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 5 halaman

Takefusa Kubo (Jepang)

Takefusa Kubo merupakan pesepak bola muda yang paling bersinar di antara para rekan-rekannya di Timnas Jepang.

Postur tubuhnya yang kecil ini membuat pertahanan lawan-lawannya yang terkenal berpostur besar kelimpungan. Bermain sebagai sayap, ia piawai menusuk jantung pertahanan.

Peman Real Madrid ini berhasil mencatatkan tiga gol dalam empat pertandingannya bersama Jepang. Kubo berhasil mencatatkan 115 menit per gol dalam ajang Olimpiade tahun ini.

3 dari 5 halaman

Rafa Mir (Spanyol)

Setelah sebelumnya absen di Olimpiade Rio 2016, kini Spanyol berhasil menunjukan taring di Olimpiade Tokyo 2020.

Keberhasilan Spanyol di Olimpiade Tokyo 2020 tidak terlepas dari peranan ujung tombak La Furia Roja, Rafa Mir.

Memang, pemain ini 'kurang terlihat' karena ia hanya bermain selama 81 menit dalam empat pertandingan. Jumlah ini kalah jauh dari gelandang serang Dani Olmo.

Meski begitu, Penyerang tengah bernomor 9 ini berhasil mencatatkan tiga gol di perempat final melawan Pantai Gading. Berkat hattricknya inilah Spanyol berhak lolos ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020.

4 dari 5 halaman

Sebastian Cordova (Meksiko)

Meskipun bermain sebagai gelandang, Sebastian Cordova berhasil menjadi pemain muda Meksiko paling bersinar di Olimpiade Tokyo 2020. 

Ia sudah melesatkan tiga gol bagi timnas Meksiko di Olimpiade Tokyo 2020 dari delapan shoot on goal di empat pertandingan. Ia berhasil mencetak brace saat menjamu Korea Selatan di perempat final, Sabtu (31/07/2021).

Ia juga sudah menyumbangkan satu assist dari empat pertandingan.

5 dari 5 halaman

Richarlison

Brasil belum pernah mengalami satupun kekalahan di Olimpiade kali ini. Keberhasilan tim samba ini tidak terlepas dari peran penyerang Everton, Richarlison. Ia menjadi top skorer sementara sepak bola putra di Olimpiade Tokyo.

Dari empat pertandingan yang diikutinya, ia berhasil mencatatkan lima gol dan satu assist bagi Selecao, tiga di antaranya ia lesatkan ke gawang Jerman pada pertandingan babak pertama fase grup yang diselenggarakan Kamis (22/07/2021). 

Secara statistik, ia berhasil mencatatkan 1.25 gol per pertandingan dalam ajang Olimpiade tahun ini, paling tinggi dari para rekan bahkan lawan-lawan di semifinalis lainnya.

Ituah empat pemain bintang dari tim semifinalis sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020. Semifinal sendiri dijadwalkan akan menghelatkan pertandingannya pada Selasa (03/08/2021) besok. Dukung timmu kebangganmu bertanding dengan menyaksikan live streaming Olimpiade Tokyo 2020.

 

Sumber: Transfermarkt

 

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer