Liga Italia: Miralem Pjanic Ingin Kembali ke Juventus, Enggak Betah di Barcelona?

Oleh Wiwig Prayugi pada 02 Agu 2021, 16:30 WIB
Diperbarui 02 Agu 2021, 16:30 WIB
6 Transfer Termahal Sepanjang Tahun 2020, Kai Havertz Meroket
5. Miralem Pjanic (60 juta euro) - Gelandang berusia 30 tahun ini dilepas Juventus ke Barcelona pada bursa trasfer musim dingin 2020. Miralem Pjanic berlabuh ke Camp Nou dengan mahar mencapai 60 juta euro. (AFP/Lluis Gene)

Bola.com, Barcelona - Mantan direktur Barcelona, Ariedo Braida mengungkapkan sebuah informasi menarik mengenai Miralem Pjanic. Ia menyebut sang gelandang ingin kembali ke Juventus.

Pjanic sejatinya baru satu musim bermain untuk Barcelona. Dia datang ke Camp Nou pada musim panas 2020/2021 lalu.

Barcelona mendapatkan Pjanic dari Juventus. Transfer Pjanic melibatkan Arthur Melo sebagai bagian dari kesepakatan.

Walau baru satu musim, klub asal Catalan sudah tidak lagi membutuhkan jasa Pjanic. Barcelona kabarnya ingin melepasnya karena gaji terlalu besar.

Menurut laporan, Pjanic ingin kembali ke Juventus pada musim panas ini. Braida, yang pernah menjabat sebagai direktur olahraga Barcelona selama empat tahun, bisa mengkonfirmasi rumor tersebut.

“Saya bertemu Pjanic tiga hingga empat hari yang lalu di Barcelona untuk urusan pribadi. Kami bertemu secara kebetulan di dekat Camp Nou dan kami berbicara,” kata Braida kepada Tuttosport.

“Dia ingin kembali ke Juventus. [Maximilliano] Allegri tentu mengenalnya lebih baik daripada siapa pun.”

2 dari 4 halaman

Kontrak 4 Tahun

Gelandang anyar Barcelona, Miralem Pjanic.
Miralem Pjanic resmi diperkenalkan sebagai pemain Barcelona pada Selasa (15/9/2020). (dok. Barcelona)

Miralem Pjanic punya karir yang hebat di Serie A, bersama AS Roma dan Juventus. Namun, dia pindah ke Barcelona pada musim panas 2020.

Musim lalu, Pjanic mencatatkan 30 penampilan di semua kompetisi. Sayangnya, gelandang berusia 31 tahun tersebut tidak mencetak gol maupun assist.

Pjanic dikontrak selama empat tahun oleh Barcelona. Dengan demikian, kontraknya bersama Blaugrana akan berakhir pada 2024 mendatang.

Sumber: Ace Football

3 dari 4 halaman

Jejak Juventus Musim Lalu

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓