Sukses


Liga Italia: Detik-Detik Olivier Giroud Cetak Gol Perdana pada Laga Debut Bersama AC Milan

Bola.com, Nice - Olivier Giroud berhasil menyumbangkan satu gol saat AC Milan bersua Nice pada laga uji coba di Allianz Riviera, Minggu (1/8/2021) dini hari WIB. Bagi Giroud, itu adalah golnya yang perdana pada laga debut bersama Milan.

Striker Timnas Prancis tersebut didapat AC Milan dari Chelsea pada bursa transfer musim panas tahun ini, dengan banderol yang mencapai 1 juta euro (Rp 17 miliar). Bersama I Rossoneri, Olivier Giroud menandatangani kontrak berdurasi dua musim.

Kehadiran Giroud diharapkan bisa meningkatkan daya gedor AC Milan pada musim ini. Pasalnya, Milan lebih sering mengandalkan Zlatan Ibrahimovic dalam membobol gawang lawan.

Tak butuh waktu lama bagi Olivier Giroud untuk membuktikan kualitasnya dalam membobol gawang lawan. Pemain berusia 34 tahun tersebut berhasil mencetak gol pada laga debut bersama AC Milan.

Dalam pertandingan melawan Nice, Giroud masuk ke lapangan pada menit ke-61 menggantikan Rafael Leao. Hanya lima menit berada di lapangan, mantan juru gedor Arsenal itu berhasil menjaringkan bola ke dalam gawang Nice.

Berawal dari umpan lambung Samu Castillejo, Olivier Giroud menyambut si kulit bundar dengan sundulan. Bola pun meluncur mulus masuk ke gawang Nice.

Sayangnya, gol Olivier Giroud gagal membawa AC Milan meraih kemenangan. Sebab, Nice berhasil mencetak gol lebih dulu lewat eksekusi penalti Amine Gouiri pada menit ke-59.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Berpeluang Akhiri Kutukan Nomor 9

Penampilan impresif Olivier Giroud pada laga debut membawa angin segar buat AC Milan. Pasalnya, Giroud berpeluang menyudahi kutukan nomor punggung 9 di Milan.

Sejauh ini, belum ada pemain nomor sembilan yang sukses di AC Milan, setelah terakhir kali Filippo Inzaghi. Striker asal Italia itu, berhasil mendulang 126 gol dari 300 laga sebagai nomor 9 di I Rossoneri.

Sumber: Berbagai sumber

3 dari 3 halaman

Proses Terjadinya Gol Olivier Giroud

Video Populer

Foto Populer