Sukses


VIDEO: Taklukkan Amerika Serikat, Kanada ke Final Sepak Bola Putri Olimpiade Tokyo 2020

Bola.com, Kashima - Timnas sepak bola putri Kanada secara mengejutkan mengalahkan Amerika Serikat dengan skor tipis 1-0 dalam laga semifinal sepak bola Olimpiade Tokyo 2020 yang digelar di Ibaraki Kashima Stadium, Jepang, Senin (2/8/2021) sore hari WIB. Kemenangan Christine Sinclair dan kawan-kawan mengantarkan mereka ke partai final.

Babak pertama tepatnya menit ke-19, Kanada punya peluang untuk membobol gawang Amerika Serikat yang dikawal kiper Alyssa Naeher. Bola hasil umpan silang Jessie Fleming dari sisi kanan coba untuk disambut oleh Nichelle Prince dengan tandukan kepala.

Bola juga coba ditangkap oleh Naeher. Kemudian, bola terlepas dan membahayakan gawang. Namun, bola bisa dibuang dengan tendangan melambung oleh pemain bertahan Amerika Serikat.

Amerika Serikat punya peluang pada menit ke-39. Umpan silang melambung dilepaskan oleh Lindsey Horan. Bola disambut Alex Morgan dengan tandukan kepala. Namun, bola hasil sundulan Morgan masih melambung jauh dari target.

Morgan kembali mencoba untuk menyarangkan bola ke dalam gawang dengan tandukan kepalanya pada injury time babak pertama, tepatnya menit 45+3. Akan tetapi, bola hasil sundulan Morgan kembali masih jauh dari target.

Pada babak kedua, Amerika Serikat memiliki beberapa peluang emas. Salah satu kesempatan dimiliki Carli Lloyd pada menit ke-65. Bola hasil tembakannya di dalam kotak penalti mengarah ke gawang tetapi masih bisa dihalau kiper Kanada, Stephanie Labbe.

Gelandang Amerika Serikat, Julie Ertz, mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol melalui skema sepak pojok. Bola hasil umpan sepak pojok disambut Ertz dengan tandukan kepala. Akan tetapi, bola kembali masih bisa ditepis Labbe.

Gol kemenangan Kanada dicetak Jessie Fleming dari eksekusi penalti pada menit ke-75. Penalti diberikan setelah Deanne Rose dianggap dilanggar di kotak penalti oleh bek Tierna Davidson. Wasit memberikan hadiah penalti setelah melihat tayangan VAR (Video Assistant Referee).

Skor 1-0 untuk kemenangan Kanada atas Amerika Serikat bertahan hingga pertandingan usai. Hasil itu mengantarkan Kanada ke final sepak bola putri di Olimpiade Tokyo 2020.

 

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer