Sukses


Prediksi Olimpiade Tokyo 2020 Jepang Vs Spanyol: Jaga Asa Dulang Medali Emas

Bola.com, Saitama - Timnas Jepang dan Timnas Spanyol akan bentrok pada semifinal cabang olahraga sepak bola Olimpiade Tokyo 2020 di Saitama Stadium, Selasa (3/8/2021) sore WIB.

Bertindak sebagai tuan rumah, Jepang tampil begitu meyakinkan pada penyisihan grup. Jepang berturut-turut menaklukkan Afrika Selatan (1-0), Meksiko (2-1), dan Prancis (4-0). Jepang lolos sebagai juara Grup A didampingi Meksiko.

Ganas pada fase grup, Jepang seolah kekurangan ide ketika menghadapi Selandia Baru di perempat final Olimpiade Tokyo 2020. Setelah tanpa gol selama 120 menit, Jepang melenggang ke semifinal berkat kemenangan adu penalti dengan skor 4-2.

Pada babak empat besar, Tim Samurai Biru akan berhadapan dengan Spanyol, yang memiliki satu di antara skuad paling berkualitas di Olimpiade 2020.

Pada penyisihan grup, Timnas Spanyol sempat diimbangi Mesir 0-0, tetapi kemudian lolos sebagai juara grup bersama lawan pertamanya itu setelah menjinakkan Australia dengan skor 1-0 dan bermain imbang 1-1 kontra Argentina.

Pada perempat final, Spanyol nyaris disingkirkan Pantai Gading sebelum akhirnya menang 5-2 lewat extra time. Pemain pengganti Rafa Mir menjadi bintang dalam kemenangan Spanyol atas Pantai Gading.

Dia mencetak satu gol untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada penghujung babak kedua, kemudian mencetak dua gol tambahan untuk menggenapi hattrick pada extra time. Dua gol Spanyol lainnya dicetak oleh Dani Olmo dan Mikel Oyarzabal (penalti).

Pemenang semifinal Jepang melawan Spanyol akan lolos ke final Olimpiade Tokyo 2020, dan berhadapan dengan Meksiko atau juara bertahan Brasil.

Pertandingan perebutan medali emas itu akan digelar di International Stadium Yokohama pada 7 Agustus mendatang. Sehari sebelumnya, laga perebutan medali perunggu antara dua tim yang kalah di semifinal Olimpiade Tokyo 2020 akan dimainkan di Saitama.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 5 halaman

Skuad Timnas Jepang:

Kiper: Keisuke Osako (Sanfrecce Hiroshima), Kosei Tani (Shonan Bellmare), Zion Suzuki (Urawa Red Diamonds).

Belakang: Hiroki Sakai* (Urawa Red Diamonds), Yuta Nakayama (PEC Zwolle), Ko Itakura (Groningen), Maya Yoshida* (Sampdoria), Reo Hatate (Kawasaki Frontale), Takehiro Tomiyasu (Bologna), Daiki Hashioka (Sint-Truiden ), Koki Machida (Kashima Tanduk), Ayumu Seko (Cerezo Osaka).

Tengah: Wataru Endo* (Stuttgart), Takefusa Kubo (Getafe), Koji Miyoshi (Royal Antwerpen), Ritsu Doan (PSV Eindhoven), Kaoru Mitoma (Kawasaki Frontale), Yuki Soma (Nagoya Grampus), Ao Tanaka (Fortuna Dusseldorf).

Depan: Daizen Maeda (Yokohama F Marinos), Ayase Ueda (Kashima Antlers), Daichi Hayashi (Sagan Tosu).

*Pemain senior

 

3 dari 5 halaman

Skuad Timnas Spanyol:

Kiper: Unai Simon (Athletic Bilbao), Alvaro Fernandez (Huesca), Alex Dominguez (Las Palmas).

Belakang: Eric Garcia (Barcelona), Oscar Mingueza (Barcelona), Oscar Gil (Espanyol), Juan Miranda (Real Betis), Marc Cucurella (Getafe), Jesus Vallejo (Real Madrid), Pau Torres (Villarreal).

Tengah: Jon Moncayola (Osasuna), Pedri (Barcelona), Dani Ceballos* (Real Madrid), Martin Zubimendi (Real Sociedad), Mikel Merino* (Real Sociedad), Carlos Soler (Valencia).

Depan: Javi Puado (Espanyol), Marco Asensio* (Real Madrid), Mikel Oyarzabal (Real Sociedad), Bryan Gil (Sevilla), Rafa Mir (Wolves), Dani Olmo (RB Leipzig).

*Pemain senior

 

4 dari 5 halaman

Prakiraan susunan pemain:

Jepang (4-2-3-1): Tani; Sakai, Itakura, Yoshida, Hatate; Endo, Tanaka; Doan, Kubo, Mitoma; Ueda.

Pelatih: Hajime Moriyasu.

Spanyol (4-3-3): Simon; Gil, Garcia, Torres, Cucurella; Zubimendi, Merino, Pedri; Oyarzabal, Mir, Olmo.

Pelatih: Luis de la Fuente.

 

5 dari 5 halaman

Prediksi Pertandingan:

Jepang mencetak tujuh gol dalam tiga laga di fase grup, tetapi gagal mencetak gol selama 120 menit di perempat final. Sementara itu, Spanyol hanya mencetak dua gol dalam tiga laga di grup mereka, tapi kemudian melesakkan lima gol dalam 120 menit di perempat final.

Tuan rumah mengalami penurunan performa di segi serangan, sedangkan Spanyol justru mengalami peningkatan. Form yang cukup kontras ini sepertinya bisa dijadikan salah satu pertimbangan untuk memprediksi siapa di antara mereka yang bakal lolos ke final.

Persentase menang:

Timnas Jepang 50 - 50 Timnas Spanyol

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana/Published: 02/08/2021)

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer