Sukses


VIDEO: Swedia Hadapi Kanada di Final Sepak Bola Putri Olimpiade Tokyo 2020 Setelah Kalahkan Australia 1-0

Bola.com, Yokohama - Swedia akan menghadapi Kanada dalam laga final sepak bola putri Olimpiade Tokyo 2020. Hasil tersebut didapat setelah Caroline Seger dan kawan-kawan menang 1-0 atas Australia pada laga semifinal yang digelar di International Stadium Yokohama, Jepang, Senin (2/8/2021) malam hari WIB.

Pada laga semifinal kontra Australia, Swedia punya beberapa peluang yang mengancam gawang tim lawan. Salah satu peluang yang tercipta pada babak pertama adalah yang terjadi pada menit ke-23. Striker Fridolina Rolfo melakukan tembakan dari luar kotak penalti dengan kaki kiri. Bola hasil tembakan Rolfo tersebut masih membentur mistar gawang.

Kiper Australia, Teagan Micah, melakukan gerakan melompat. Bola tidak dapat dijangkau Micah, tetapi masih membentur mistar gawang dan belum terjadi gol.

Pada menit ke-40, Australia mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol dari skema bola mati. Namun, bola hasil tendangan bebas Alanna Kennedy masih bisa ditepis kiper Swedia, Hedvig Lindahl. Alhasil, bola melambung ke atas mistar gawang dan berbuah sepak pojok.

Babak kedua baru berjalan 39 detik, Swedia mencetak gol. Berawal dari tembakan dari luar kotak penalti, di mana bola mengenai pemain Australia. Kemudian, bola memantuk ke tanah dan mengarah ke mistar gawang. Terjadi kemelut di dekat gawang Australia.

Bola disambut Stina Blackstenius yang kemudian memberikannya kepada Rolfo. Striker Swedia itu menyambut bola dari Blackstenius dengan tendangan langsung dari jarak dekat menggunakan kaki kanannya.

Gol Rolfo itu menjadi satu-satunya yang tercipta dalam laga Swedia kontra Australia pada babak semifinal sepak bola putri Olimpiade Tokyo 2020. Dalam laga final, Swedia akan menghadapi Kanada, yang melaju ke partai puncak setelah menaklukkan Amerika Serikat dengan skor tipis juga 1-0.

 

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer