Sukses


Liga Inggris: Juventus Resmi Merekrut Kembali Chiellini dengan Kontrak 2 Tahun

Bola.com, Turin - Giorgio Chiellini resmi menandatangani kontrak baru dengan Juventus, Senin (2/8/2021) waktu setempat. Bek veteran itu menambah durasi masa kerja hingga dua tahun.

Kontrak Giorgio Chiellini sedianya telah habis akhir Juni kemarin. Namun Juventus kembali 'merekrutnya' dengan kontrak baru yang bertahan hingga 2023.

Chiellini sebenarnya sudah lama diprediksi bakal bertahan di Juventus hingga Piala Dunia 2022 Qatar. Namun ternyata kesepakatan yang terjalin lebih panjang 1 tahun.

"Giorgio Chiellini mewujudkan semua yang diperjuangkan Juventus, dan melalui komitmen dan penampilan luar biasa selama 16 tahun terakhir yang membuatnya mendapatkan perpanjangan kontrak," kata Juve.

"Ada tumpang tindih dalam DNA Giorgio dan DNA Juve. Dia membentuk bagian besar dari sejarah Juventus, juga masa kini dan masa depan," tambah mereka.

Video

2 dari 2 halaman

Karier Chiellini

Chiellini memulai karier panjangnya di Juventus pada tahun 2005 dan merupakan pilar tim yang memenangkan sembilan gelar Serie A berturut-turut sebelum Inter Milan mematahkan dominasi rival mereka musim lalu. Dia juga telah mengikuti dua final Liga Champions dan memenangkan lima Piala Italia bersama Juventus.

Chiellini dan rekan setimnya di Juve, Leonardo Bonucci, adalah pusat kesuksesan Italia di Euro musim panas ini, memberikan dasar yang kuat dari mana tim Roberto Mancini yang bersemangat berkembang. Azzurri memenangkan turnamen dengan gaya yang mengesankan, melaju melalui grup dan mengalahkan tim seperti Belgia dan Spanyol di babak sistem gugur sebelum mengalahkan Inggris melalui adu penalti di final di Wembley.

Dia telah bermain 112 kali untuk negaranya, menjadi runner-up di Euro 2012.

Sumber: Juventus

Video Populer

Foto Populer