Sukses


Bursa Transfer Liga Italia: Pemain Asia Eldor Shomurodov Resmi Gabung AS Roma

Bola.com, Roma - Klub Serie A, AS Roma akhirnya resmi mengumumkan rekrutan terbaru pada musim panas ini, yakni penyerang Eldor Shomurodov dari Genoa. Ia merupakan pemain dari Asia sekaligus pembelian ketiga setelah Jose Mourinho masuk sebagai pelatih anyar.

Lewat laman resmi mereka, AS Roma menyatakan bahwa Eldor Shomurodov direkrut secara permanen dengan biaya awal senilai 17,5 juta euro disertai bonus, serta persentase penjualan di masa depan.

Di Roma, Shomurodov mendapat kontrak berdurasi lima tahun alias hingga Juni 2026 mendatang. Pemain asal negara Asia, Uzbekistan tersebut bakal mengenakan nomor punggung 14 di skuad asuhan Jose Mourinho.

Shomurodov pun tak bisa menyembunyikan kegembiraan dirinya usai resmi meneken kontrak bersama Roma. Eks pemain Rostov itu mengaku memang sejak awal memang sangat ingin merapat ke Roma.

“Bergabung dengan Roma merupakan langkah maju yang besar dalam karier saya – saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk menunjukkan bahwa saya pantas mendapatkan kesempatan ini dan untuk menunjukkan apa yang bisa saya lakukan di salah satu klub terbesar di dunia,” ujar Shomurodov di laman resmi klub.

“Ini adalah bukti keinginan saya untuk dapat bergabung dengan pelatih dan rekan tim baru saya dan mulai bekerja sesegera mungkin di AS Roma,” tambahnya.

Video

2 dari 2 halaman

Sambutan AS Roma

Di sisi lain, Roma yang diwakili General Manager Tiago Pinto memberikan sambutan hangat kepada Shomurodov dan menjelaskan alasan mengapa pihaknya merekrut pemain 26 tahun tersebut.

“Eldor adalah penyerang dengan potensi besar untuk berkembang lebih jauh dan dia lapar untuk membuktikan dirinya di Roma, di liga yang sudah dia kenal dengan baik,” kata Tiago Pinto.

“Seiring dengan keinginan itu, kualitasnya sebagai pemain juga cocok dengan cara pelatih kami ingin bermain - dan untuk alasan itu kami senang bisa menyambutnya ke klub.” tukasnya.

Sumber: AS Roma

Video Populer

Foto Populer