Sukses


Liga Italia: Stefano Pioli Sudah Kantongi 9 Pemain Pengisi Starting XI AC Milan, Siapa Saja Nih?

Bola.com, Milan - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, sudah mengantongi 9 pemain yang akan menghuni starting XI timnya musim depan. Hanya ada satu posisi yang masih kosong, alias belum diketahui siapa yang akan menempati. 

AC Milan melewati banyak momen bagus pada musim 2020/2021. Hanya saja, dengan skuad yang minim, Rossoneri oleng di akhir musim. Milan gagal mempertahankan puncak klasemen Serie A.

Milan sudah berbenah di awal musim baru. Rossoneri mempertahankan pemain kuncinya dan membawa amunisi baru untuk menggantikan pemain yang pergi. Tiga laga uji coba yang dimainkan, semua berakhir dengan hasil positif.

Dikutip dari MilanNews, Selasa (3/8/2021), Stefano Pioli sudah punya gambaran starting XI Milan musim 2021/2022. Mike Maignan akan langsung jadi andalan di bawah mistar. Dia akan menggantikan peran Gianluigi Donnarumma yang pindah.

Di depan Maignan, Pioli akan mematenkan duet Simon Kjaer dan Fikayo Tomori untuk posisi bek tengah. Duet ini menjadi kombinasi yang ideal. Kjaer secara teknis sangat bagus. Sedangkan, Tomori unggul dalam permainan fisik.

Pioli akan mendudukkan Alessio Romagnoli di bangku cadangan. Situasi ini secara otomatis membuat ban kapten AC Milan melingkar di lengan Kjaer.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Posisi Nomor 10

Sementara, sama seperti musim lalu, bek sayap masih menjadi milik Theo Hernandes di posisi kiri dan Davide Calabria di posisi kanan. Dua pemain ini sudah paten di starting XI. Pioli hanya perlu mencari pelapis yang sepadan.

Pioli masih akan mengandalkan sosok Zlatan Ibrahmovic di lini depan. Namun, dia tak akan terus dipaksakan bermain setiap pekan. Olivier Giroud sangat bugar dan punya kualitas sepadan sebagai pesaing bagi Ibrahimovic.

Di belakang Ibrahimovic, Pioli sudah punya dua nama yakni Ante Rebic di kiri dan Alexis Saelemaekers di kanan. Keduanya tampil konsisten pada musim 2020/2021 lalu. Namun, mereka akan dituntut untuk lebih tajam.

Pekerjaan Pioli yang belum rampung adalah menemukan pemain yang mengemban peran 'nomor 10'. Brahim Diaz belum konsisten dan belum menyamai level Hakan Calhanoglu. Pioli masih menunggu kedatangan Josip Ilicic dari Atalanta.

Sementara itu, untuk peran gelandang akan dipercayakan pada Franck Kessie. Nah, siapa yang akan menjadi duet Kessie masih belum ditetapkan. Pioli punya dua opsi yakni Sandro Tonali dan Ismael Bennacer.

Sumber: MilanNews

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 3/8/2021)

Video Populer

Foto Populer