Sukses


Hasil Pertandingan Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020: Susah Payah Bungkam Meksiko, Timnas Brasil Tembus Final

Bola.com, Kashima - Timnas Brasil harus bekerja keras untuk bisa mengalahkan Meksiko pada laga semifinal Olimpiade Tokyo 2020 di Kashima Stadium, Selasa (3/8/2021) sore WIB. Brasil membungkam Meksiko lewat adu penalti.

Pada babak normal dan tambahan waktu, skor kedua tim sama kuat 0-0. Namun pada adu penalti, dua penendang pertama Meksiko gagal melakukan tugasnya sehingga Brasil menang 4-1 atas Meksiko.

Hasil ini membuat Tim Samba lolos ke final Olimpiade Tokyo 2020. Pada partai puncak, Timnas Brasil akan berhadapan dengan pemenang antara Jepang atau Spanyol di International Stadium Yokohama, 7 Agustus mendatang.

Pertandingan dimulai dengan tempo yang cepat. Kedua tim sama-sama tampil menyerang demi keluar sebagai pemenang.

Brasil mendapatkan peluang bagus pertama pada menit ke-14 melalui sepakan Arana. Akan tetapi, Guillermo Ochoa berhasil menghalau peluang itu. Ochoa juga kembali jadi sosok antagonis bagi Brasil setelah menyelamatkan tembakan bebas spektakuler Dani Alves.

Meksiko bukannya tanpa ancaman pada pertandingan ini. Dalam tiga menit terakhir babak pertama, Santos dipaksa melakukan dua penyelamatan spektakuler untuk menggagalkan tembakan Luis Romo dan Antuna.

Akan tetapi hingga jeda, skor 0-0 menghiasi duel Timnas Brasil versus Timnas Meksiko.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Jalannya pertandingan pada awal paruh kedua tidak terlalu berbeda dengan babak pertama. Timnas Brasil tampil dominan dan coba membombardir gawang Meksiko pada laga ini. Akan tetapi, solidnya barisan belakang Meksiko mampu mematahkan serangan A Selecao.

Pada menit ke-82 Brasil lagi-lagi nyaris mencetak gol melalui sundulan pemain andalan mereka, Richarlison. Namun, bola hasil sundulannya hanya mengenai mistar gawang.

Sampai waktu normal berakhir, skor 0-0 tetap bertahan. Alhasil, pertandingan harus berlanjut ke babak tambahan.

Pada extra time, Timnas Brasil terus mengurung pertahanan Meksiko. Di sisi lain, Meksiko lebih banyak bertahan dengan sesekali melancarkan serangan balik.

Tetapi sampai babak tambahan usai, skor imbang tanpa gol tetap bertahan. Penentuan pemenang pun terpaksa dilakukan lewat adu penalti.

 

3 dari 4 halaman

Adu Penalti

Pada babak tos-tosan, Timnas Brasil mendapatkan kesempatan menendang terlebih dahulu. Alves yang jadi eksekutor pertama sukses melaksanakan tugasnya. Di sisi lain, Eduardo Aguirre penaltinya berhasil digagalkan Santos.

Kesialan kembali menimpa Meksiko, setelah penalti mengenai Johan Vazquez mengenai tiang gwang.

Bruno Guimares yang menjadi eksekutor penalti ketiga Brasil sukses masuk ke gawang Meksiko. Eksekutor ketiga Meksiko, Carlos Rodriguez sukses memberikan secercah asa bagi Meksiko setelah sukses mengelabuhi Santos.

Reinier yang menjadi penendang keempat berhasil memasukkan bola ke gawang Meksiko meski bola sudah dibaca dengan benar oleh Ochoa. Alhasil Brasil dipastikan lolos ke final dengan skor 4-1 di adu penalti.

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain:

Timnas Meksiko (4-3-3): Ochoa; Montes, Angulo, Vasquez, Lorona; Cordova, Esquivel, Romo; Antuna, Vega, Martin.

Pelatih: Jaime Lozano (Meksiko)

Timnas Brasil (4-4-2): Santos; Alves, Nino, Carlos, Arana; Guimares, Luiz, Anthony, Claudinho; Paulinho, Richarlison

Pelatih: Andre Jardine (Brasil)

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, Published: 03/08/2021) 

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer