Sukses


Hasil Pertandingan Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020: Bungkam Jepang, Timnas Spanyol Jumpa Brasil di Final

Bola.com, Saitama - Timnas Spanyol memetik kemenangan 1-0 atas Jepang pada laga semifinal cabang olahraga sepak bola Olimpiade Tokyo 2020, di Saitama Stadium 2002, Selasa (3/8/2021) malam WIB.

Hasil positif tersebut membuat Spanyol berhak lolos ke final Olimpiade Tokyo 2020. Pada partai puncak, La Furia Roja akan berhadapan dengan Timnas Brasil di International Stadium Yokohama, Sabtu (7/8/2021) malam WIB.

Timnas Spanyol langsung tancap gas sejak babak pertama dimulai. Pada menit kelima, Merino mendapatkan peluang bagus. Namun, dia gagal menanduk bola hasil umpan lambung di depan gawang.

Jepang tak mau mau kalah. Dipimpin Takefuso Kubo, Timnas Jepang berusaha balik menekan pertahanan Spanyol. Akan tetapi, usaha mereka masih kerap kandas sebelum masuk kotak penalti. Beberapa serangan Tim Samurai Biru juga gagal karena terjebak offside.

Pada menit ke-39, Spanyol mendapat peluang apik via Rafa Mir. Namun tendangannya di dalam kotak penalti masih bisa diblok kiper lawan.

Pada menit ke-55, Spanyol mendapat penalti setelah Maya Yoshida diklaim melanggar Merino. Namun melalui VAR, keputusan itu dianulir karena Maya dianggap tak melakukan pelanggaran.

Pada menit ke-78, Jepang mendapat peluang melalui tendangan Kubo ke pojok kiri atas gawang Spanyol. Namun bola masih bisa digagalkan kiper.

Timnas Spanyol terus berusaha membombardir pertahanan Jepang. Namun sampai babak kedua berakhir, tak ada gol tercipta. Alhasil, pertandingan harus berlanjut hingga ke babak tambahan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Babak Extra Time

Pada awal extra time, Rafa Mir dua kali mengancam gawang Jepang. Yang pertama melalui tendangan dan kemudian sundulan. Sayangnya, peluang itu masih bisa dibendung kiper lawan.

Pada babak kedua extra time, Jepang berusaha main lebih agresif. Namun justru gawang mereka yang kebobolan.

Timnas Spanyol mencetak gol melalui tendangan keras Marco Asensio. Dia menuntaskan umpan dari Mikel Oyarzabal. Sampai pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Spanyol tetap bertahan.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:

Timnas Jepang: Kosei Tani, Hikori Sakai, Yuta Nakayama, Kou Itakura, Maya Yoshida, Wataru Endo, Takefusa Kubo, Ritsu Doan, Reo Hatate, Ao Tanaka, Daichi Hayashi.

Pelatih: Hajime Moriyasu (Jepang)

Timnas Spanyol: Unai Simon, Cucurella, Pau Torres, Eric Garcia, Oscar Gil, Mikel Merino, Zubimendi, Pedri, Oyarzabal, Rafa Mir, Dani Olmo.

Pelatih: Luis de la Fuente (Jepang)

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, Published: 03/08/2021)

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer