Sukses


VIDEO: Momen Timnas Kanada Meraih Medali Emas Setelah Taklukkan Swedia di Final Sepak Bola Putri Olimpiade Tokyo 2020

Bola.com, Yokohama - Timnas Kanada meraih medali emas di cabang olahraga sepak bola nomor putri di Olimpiade Tokyo 2020, Jumat (6/8/2021) malam hari WIB. Torehan tersebut didapat setelah Christine Sinclair dan kawan-kawan menaklukkan Timnas Swedia pada partai final yang digelar di International Stadium Yokohama, Jepang.

Timnas Swedia memiliki cukup banyak peluang untuk membobol gawang Timnas Kanada. Namun, peluang-peluangnya tidak menemui target atau masih bisa digagalkan kiper Stephanie Labbe.

Kanada dibobol lebih dulu oleh Swedia pada babak pertama. Gol dicetak Stina Blackstenius pada menit ke-34. Kosovore Asllani mengirimkan umpan silang mendatar di dalam kotak penalti. Bola hasil assist Asllani tersebut disambut Blackstenius dengan tendangan langsung. Bola mendatar yang ditendang Blackstenius tidak bisa dihalau Labbe. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua, Timnas Swedia masih memiliki beberapa peluang. Mereka mencoba untuk membobol gawang lawan dengan tendangan-tendangan dari luar kotak penalti. Akan tetapi, bola hasil tembakan-tembakan tersebut masih tidak mengarah ke gawang Labbe.

Timnas Kanada justru mendapatkan gol pada menit ke-67. Gol dicetak Jessie Fleming dari titik putih. Penalti didapat Kanada setelah wasit melihat tayangan VAR (Video Assistant Referee). Dalam tayangan video terlihat Amanda Ilestedt menjatuhkan sang kapten, Christine Sinclair.

Skor 1-1 bertahan hingga waktu normal laga berakhir. Pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan waktu, tetapi tidak ada gol lagi yang terjadi. Alhasil, adu penalti dilakukan.

Timnas Swedia kalah 2-3 dari Timnas Kanada. Empat penendang Swedia gagal, sedangkan Kanada hanya tiga eksekutor yang tidak berhasil menghasilkan gol. Tendangan dari gelandang Julia Grosso memastikan pasukan Bev Priestman meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 di cabang olahraga sepak bola putri.

 

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer