Sukses


Lionel Messi Bakal Bikin Pochettino Mumet, Ini 3 Formasi Mengerikan PSG Musim 2021 / 2022

Bola.com, Jakarta - Jika Lionel Messi menjadi bintang terbaru untuk membantu upaya Paris Saint-Germain (PSG) memenangkan Liga Champions, pelatih Mauricio Pochettino harus mencari cara terbaik menentukan formasi ideal.

Messi mengucapkan selamat tinggal dengan penuh air mata ke Barcelona pada hari Minggu. Pada saat yang sama, PSG sedang dalam pembicaraan dengan timnya untuk mencoba menyelesaikan kesepakatan untuk mengontraknya di tengah laporan bahwa Messi telah terbang ke Paris pada hari Minggu untuk melangsungkan negosiasi.

Pembicaraan tentang kedatangan Messi yang akan segera terjadi membuat beberapa ratus penggemar PSG menunggu di luar bandara Le Bourget, di utara Paris, yang sering digunakan oleh PSG dan tim nasional.

Messi akan menjadi bintang terbesar yang tiba di Parc des Princes sejak pemilik Qatar yang kaya raya, QSI, mengambil alih klub 10 tahun lalu. Kedatangan Messi akan melampaui bahkan kemeriahan penandatanganan rekor dunia Neymar untuk 222 juta euro dari Barcelona pada tahun 2017.

Yang membedakan Messi dengan Neymar ataupun Ibrahimovic adalah, mereka tidak pernah memenangkan Ballon d'Or, apalagi rekor enam yang dimiliki Messi.

Tak pelak, hadirnya Lionel Messi akan membuat Paris menjadi lebih meriah. Di PSG saja, meski telah kehilangan Edinson Cavani, lini serang Mauricio Pochettino sudah mengerikan dengan adanya Angel Di Maria, Mauro Icardi, atau Pablo Sarabia. Lantas, seperti apa formasi ideal Les Parisien musim ini?

 

Video

2 dari 4 halaman

4-3-3

Messi di kanan menyerang, Neymar di kiri dan Mbappe bermain di tengah sebagai penyerang tengah pilihannya. Messi telah memainkan peran ini berkali-kali di Barcelona. Tapi sementara 4-3-3 juga menawarkan keamanan yang lebih besar di lini tengah, praktis tidak ada tempat untuk Di Maria.

 

3 dari 4 halaman

4-2-3-1

Kali ini Di Maria mengambil tempat di sayap kanan dengan Messi bermain di belakang Mbappe sebagai playmaker dan Neymar kembali menyerang dari sisi kiri. Hebat di mata tetapi lini tengah dua orang – kemungkinan Marco Verratti dan pemain baru Georginio Wijnaldum – akan membuat PSG rentan terhadap serangan balik.

4 dari 4 halaman

3-5-2

Mungkin pilihan terbaik dengan Messi mendorong di depan bersama Mbappe, dan Neymar menggunakan penyelidikan dan umpannya yang apik bermain di belakang mereka. Verratti dan Wijnaldum akan mendapat dukungan di tengah. Namun formasi ini sekali lagi akan mengorbankan Di Maria, yang bisa dibilang pemain terbaik PSG musim lalu bersama Mbappe dan kiper Keylor Navas.

Video Populer

Foto Populer