Sukses


Sudah Ada Lionel Messi, Apa yang Dilakukan PSG untuk Kylian Mbappe?

Bola.com, Paris - Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan siap untuk memberikan kenaikan gaji yang besar kepada Kylian Mbappe. Itu dilakukan agar sang penyerang tak angkat kaki dari Parc des Princes.

PSG sebentar lagi akan menjadi pemilik eks bintang Barcelona, Lionel Messi. Situasi ini membuat masa depan Mbappe telah menjadi topik hangat untuk diperdebatkan.

Pemain Timnas Prancis ini memiliki sisa kontrak kurang dari 12 bulan dan saat ini sedang mempertimbangkan apakah akan mengambil tantangan baru atau bertahan.

Namun, menurut le10sport, PSG berada dalam posisi di mana mereka dapat menawarkan gaji kepada Mbappe yang akan membuatnya mendekati gaji Neymar.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa pemain berusia 22 tahun saat ini tidak memiliki proposal lain. Klub yang selalu dikaitkan dengannya, Real Madrid dan Liverpool, kini tiarap.

Apakah Mbappe menandatangani kontrak baru dapat bergantung pada apakah PSG dapat memenuhi persyaratan FFP setelah kedatangan Lionel Messi.

Video

2 dari 2 halaman

Batal Jadi Tumbal

Walau gaji Lionel Messi sudah dipotong secara signifikan, PSG tetap dalam ancaman sanksi Financial Fair Play. Sebab, PSG bakal punya skuad dengan tagihan gaji di luar kewajaran jika dibanding pendapatan mereka. PSG saat ini punya utang 200 juta euro.

PSG punya beberapa pemain dengan gaji yang fantastis. Neymar, Kylian Mbappe, Angel Di Maria, Sergio Ramos, Gianluigi Donnarumma, dan Marquinhos adalah daftar pemain 'kelas berat' di PSG. Ditambah Messi, maka beban gaji PSG per musim bakal nampak tidak wajar.

Presiden PSG, Nasser Al Khelaifi, tidak ingin melepas satu pun pemain menyusul kedatangan Messi. Al Khelaifi akan berupaya mencari celah untuk bisa mendapatkan keseimbangan keuangan dan tidak melakukan pelanggaran Financial Fair Play.

Al Khelaifi tidak akan melepas Mbappe ke klub mana pun. Sementara, beberapa pemain seperti Angel Di Maria juga diprediksi tidak akan tertarik pindah. Di Maria adalah karib Messi dan mereka punya hubungan spesial.

Sumber: le10sport

Video Populer

Foto Populer