Sukses


VIDEO: Highlights Kemenangan Dramatis Chelsea atas Villarreal di Piala Super Eropa, Kepa Arrizabalaga Jadi Pahlawan

Bola.com, Belfast - Chelsea menjadi juara di Piala Super Eropa 2021 yang digelar di Windsor Park, Irlandia Utara, Kamis (12/8/2021) dinihari WIB. Raihan tersebut dicapai setelah The Blues menang dramatis atas Villarreal dalam adu penalti, di mana kiper Kepa Arrizabalaga menjadi pahlawan.

Chelsea sempat unggul 1-0 berkat gol Hakim Ziyech pada babak pertama, tepatnya menit ke-27, setelah mendapat umpan dari Kai Havertz. Namun, Villarreal dapat menyamakan skor menjadi 1-1 melalui torehan Gerard Moreno pada menit ke-73. Moreno membukukan gol setelah memanfaatkan assist backheel dari Boulaye Dia.

Skor 1-1 bertahan hingga waktu normal (2x45 menit) berakhir. Pada babak tambahan waktu, kedua tim tidak bisa menciptakan gol. Alhasil, laga dilanjutkan ke adu penalti.

Sebelum berakhirnya babak kedua tambahan waktu, pada menit ke-120, Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, melakukan pergantian kiper. Ia memutuskan mengganti kiper mereka, Edouard Mendy dengan Kepa Arrizabalaga.

Keputusan Tuchel tersebut ternyata tepat. Hal itu karena Kepa bisa mementahkan dua tendangan penalti dari Villarreal. Kegagalan Villarreal terjadi di penendang kedua, Aissa Mandi dan penendang terkhir yang ironisnya dilakukan sang kapten, Raul Albiol.

Sementara itu, dari kubu Chelsea hanya penendang pertama, Kai Havertz yang gagal melakukan eksekusi penalti. The Blues pun menjadi juara Piala Super Eropa 2021 lewat kemenangan 6-5 di adu penalti atas Villarreal. Seperti apa kemenangan dramatis yang diraih pasukan Thomas Tuchel itu? Bagaimana aksi heroik dari Kepa Arrizabalaga? Kalian bisa menyaksikannya dalam tayangan highlights di atas.

Video Populer

Foto Populer