VIDEO Bursa Tranfser: Juventus Tidak Menyerah Dapatkan Manuel Locatelli dari Sassuolo

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 12 Agu 2021, 17:47 WIB
Diperbarui 12 Agu 2021, 17:47 WIB

Bola.com, Italia Juventus dikabarkan semakin dekat untuk mengamankan tanda tangan pemain gelandang dari Sassuolo, Manuel Locatelli setelah sebelumnya kesulitan mencapai kesepakatan. 

Menurut Football Italia, sebelumnya Locatelli sempat dihargai Rp 675 miliar. Hal itu sempat membuat Juventus keberatan. 

Pasalnya, tawaran pertama Juventus dikabarkan ditolak karena hanya bisa membayar Rp 84 miliar dengan status pinjaman serta memasukkan klausul pembelian permanen dengan bayaran sebesar Rp 337 miliar. 

Alhasil, Juventus harus mencari cara untuk mendapatkan pemain asal Italia ini. Namun beredar kabar kalau Sassuolo akhirnya menurunkan harga Manuel Locatelli menjadi Rp 590 miliar dan Juventus nampaknya setuju. 

Untuk memuluskan transfer Manuel Locatelli, Juventus bahkan memasukkan pemain berbakatnya, Fillippo Ranocchia yang berusia 20 tahun untuk bernegosiasi dengan Sassuolo. 

Namun, Juventus masih harus bersaing dengan klub Liga Inggris lainnya, Arsenal. The Gunners dikabarkan telah membidik Manuel Locatelli di bursa tranfser musim ini.

Jika melihat statistik, Manuel Locatelli berhasil mencuri perhatian di Euro 2020. Pemain berusia 23 tahun tersebut berhasil mencetak 2 gol dari 5 pertandingan melawan Italia.

Ia juga tampil baik dalam mengatur lini tengah Italia dan berhasil membawa Italia sebagai juara Euro 2020.

Namun, Manuel Locatelli dinilai akan memilih Juventus ketimbang Arsenal setelah meninggalkan Sassuolo.

*Editing Naskah dan Video: Muhammad Zukhruf Tamzidillah (UMN)*