Sukses


4 Pemain yang Masih Diburu AC Milan pada Bursa Transfer, Ada Gelandang Barcelona

Bola.com, Jakarta - AC Milan sudah mendatangkan enam pemain pada bursa transfer musim panas 2021. Tapi, Rossoneri belum puas dan masih lanjut berburu pemain baru. 

Keenam pemain yang sudah didatangkan AC Milan, yaitu Mike Maignan, Fikayo Tomori, Sandro Tonali, Brahim Diaz, Fode Ballo-Toure, dan Olivier Giroud.

AC Milan punya alasan kuat mendatangkan banyak pemain pada musim panas ini. Mereka butuh skuat yang lebih kompetitif karena berhasil lolos ke ajang Liga Champions setelah finis di posisi runner up pada klasemen Liga Serie A musim lalu.

AC Milan finis dengan raihan 79 poin, terpaut 12 poin dari rivalnya, Inter Milan, yang berhasil meraih 91 poin dan merengkuh Scudettonya.

Demi ambisi meraih lebih kompetitif di Liga Italia dan Liga Champions, AC Milan masih berambisi untuk mendatangkan beberapa pemain lagi di bursa transfer kali ini. Siapa saja mereka? Yuk, disimak selengkapnya!

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 5 halaman

1. Florian Grillitsch

Media Jerman, Kicker, melaporkan pada Kamis (12/8/2021), gelandang tengah Florian Grillitsch masuk radar belanja Rossoneri.

Pemain asal Austria itu diyakini akan menyetujui pindah ke AC Milan yang berhasil masuk ke ajang Liga Champions musim 2021/2022. Kesempatan itulah yang dicari-cari pemain berusia 26 tahun itu.

AC Milan tidak sendirin meminati Grillitsch. Klub Serie A lainnya, Napoli, juga dikabarkan tertarik dengannya. 

Adapun untuk memperoleh jasanya, Rossoneri harus menggelontorkan dana sebesar 10 juta euro (Rp168,8 miliar) hingga 12 juta euro (Rp202,8 miliar).

 

 
3 dari 5 halaman

2. Frenkie De Jong

Selain Florian Grillitsch, AC Milan juga dirumorkan tertarik menggunakan jasa gelandang Barcelona, Frenkie De Jong. 

Pemain yang kini berusia 24 tahun itu tampil gemilang sejak pindah ke Barcelona. Ia sudah tampil bersama Blaugrana sebanyak 93 pertandingan, dengan mencatatkan 9 gol dan 12 assist.

Menurut media Spanyol, DonBalon, De Jong mencari peluang meninggalkan Barcelona karena khawatir tim Catalan itu tidak dalam posisi untuk memperebutkan trofi karena masalah finansial. Terlebih lagi baru-baru ini Barcelona ditinggal bintang andalannya, Lionel Messi.

4 dari 5 halaman

3. Yacine Adli

AC Milan juga dirumorkan tertarik dengan gelandang lainnya, Yacine Adli, talenta berbakat milik klub Ligue 1 Bordeaux.

Pemain berdarah Prancis-Aljazair itu dianggap sebagai talenta muda yang sangat cemerlang meski baru berusia 21 tahun. Dia dinilai memiliki banyak potensi untuk tumbuh menjadi salah satu yang terbaik dalam perannya.

Pemain blasteran itu apik dalam melakukan passing, visi, dan tingkat kerjanya baik dalam fase penguasaan bola maupun non-penguasaan bola. Alasan lain mengapa AC Milan tertarik untuk merekrutnya adalah faktor usia muda dan semangat mudanya.

AC Milan harus merogoh kocek sebesar 10 juta euro hingga 12 juta euro untuk bisa mendatangkannya di musim ini.

5 dari 5 halaman

4. Alessandro Florenzi

Terakhir, pemain yang kerap kali dipinjamkan ini termasuk salah satu incaran AC Milan pada musim panas ini.

Dilansir Sempre Milan, Florenzi mampu bermain di sayap kanan. Bahkan, ia sebenarnya telah bermain di tujuh posisi selama karirnya menjadi pesepak bola.

Dikabarkan juga, AS Roma siap melepas pemain berusia 30 tahun ini dengan status pinjaman serta opsi pembelian senilai 6 juta euro.

Florenzi sudah tampil sebanyak 280 kali dan mencatatkan 28 gol dan 32 assist selama menjadi punggawa i Giallorossi.

Saksikan pertandingan AC Milan dan tim Serie A lainnya dengan mengklik tautan berikut ini: nonton streaming Serie A.

 

Sumber: Sempre Milan

Video Populer

Foto Populer