VIDEO: 4 Pembelian Termahal Chelsea dari Serie A

VIDEO: 4 Pembelian Termahal Chelsea dari Serie A

Chelsea akhirnya mengumumkan secara resmi pembelian Romelu Lukaku dari Inter Milan. Romelu Lukaku tercatat sebagai pemain Serie A termahal yang pindah ke Stamford Bridge.

Romelu Lukaku ditransfer Chelsea dengan nilai transfer yang fantastis yakni sebesar 115 juta euro.

Beberapa hari setelah isu kesepakatan itu tersebar, Lukaku kedapatan mengunjungi klinik di Italia. Diduga bahwa pria asal Belgia tersebut hendak menjalani tes medis untuk menyelesaikan proses kepindahannya ke Stamford Bridge.

Lalu, pada Jumat (13/8/2021) dini hari, Chelsea secara resmi mengumumkan bahwa Lukaku telah didapatkan. Mereka juga menyatakan kalau sang pemain menandatangani kontrak berdurasi lima tahun.

Berdasarkan laporan Fabrizio Romano, Lukaku dibeli dari Inter Milan seharga 115 juta euro. Selain itu, Chelsea memberikan bayaran sebesar 12 juta euro plus bonus kepada sang pemain selama berada di Stamford Bridge.

Chelsea bukanlah klub yang asing buat pemain berusia 28 tahun tersebut. Bahkan, Chelsea adalah klub pertama Lukaku setelah memutuskan hijrah dari klub profesional pertamanya di Belgia, Anderlecht.

"Saya senang dan diberkati untuk bisa kembali ke klub yang luar biasa ini," kata Lukaku dilansir dari situs resmi Chelsea. "Ini perjalanan yang panjang buat saya."

Namun, selain Romelu Lukaku masih ada pemain lain yang dibeli Chelsea dari Serie A dengan harga fantastis. Berikut empat pembelian termahal Chelsea dari Serie A.

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 13 August 2021, 14:03 WIB

Video Terkait

Spotlights