Sukses


Kini Bersama di PSG, Ini 5 Perseteruan Paling Menarik Antara Sergio Ramos dan Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Dua bintang anyar Paris Saint-Germain (PSG), Sergio Ramos dan Lionel Messi, dikenal sering berseteru saat masih bersama klub lama mereka, Real Madrid dan Barcelona. Duel bertajuk El Clasico antara dua raksasa Spanyol itu selalu dibumbui oleh perseteruan antara Ramos dan Messi di lapangan.

Setelah 16 tahun terlibat konflik karena rivalitas Real Madrid dan Barcelona, kini Sergio Ramos dan Lionel Messi akan bekerja sama dalam satu tim. Satu hal yang menarik, kedua pemain ini sama-sama bergabung bersama PSG lantaran tidak menyepakati kontrak baru dengan klub lamanya masing-masing pada musim panas ini.

Real Madrid dan Barcelona merupakan perwakilan dua kekuatan besar di Spanyol. Los Blancos tercatat meraih 98 kemenangan dalam laga bertajuk El Clasico, sementara Blaugrana mengemas 96 kemenangan. Catatan itu terjadi di semua kompetisi resmi.

Sergio Ramos tercatat bermain dalam 47 pertandingan El Clasico, dan merasakan 15 kemenangan. Sementara itu, Lionel Messi mencatat 19 kemenangan saat bermain di El Clasico.

Kini perseteruan antara Sergio Ramos dan Lionel Messi tak akan lagi bisa dinikmati di La Liga Spanyol. Bahkan keduanya musim ini punya seragam yang sama di PSG.

Untuk mengenang bagaimana serunya perseteruan keduanya sebelum bersama di PSG, berikut 5 perseteruan menarik antara Sergio Ramos dan Lionel Messi saat masih di Real Madrid dan Barcelona.

Video

2 dari 6 halaman

Jornada 26 La Liga, 2019 (Real Madrid 0-1 Barcelona)

Penggemar sepak bola Spanyol disuguhi El Clasico yang menarik pada 2019. Real Madrid dan Barcelona bertemu tiga kali dalam waktu satu bulan. Dua leg semifinal Copa del Rey dan pertandingan kedua mereka di La Liga.

Dengan hasil imbang 1-1 dan 0-3 di dua leg semifinal Copa del Rey, Barcelona memang memperlihatkan dominasi yang luar biasa. Namun, laga ketiga atau di kancah La Liga yang menjadi pertemuan seru antara Sergio Ramos dan Lionel Messi.

Dengan hasil akhir 0-1 untuk tim tamu, Barcelona membuat Santiago Bernabeu panas. Lionel Messi mencoba mengambil keuntungan saat bola lepas, berlari pada menit akhir babak pertama. Namun, langkahnya dihalangi Sergio Ramos, yang mengangkat tangan dan mendarat di wajah Messi yang langsung terjatuh.

Konfrontasi panas terjadi. Lionel Messi berseteru dengan kapten Real Madrid itu karena frustrasi. Gol Ivan Rakitic pada menit ke-26 menjadi satu-satunya pembeda dalam pertandingan tersebut.

3 dari 6 halaman

Jornada 36 La Liga, 2018 (Barcelona 2-2 Real Madrid)

Sergio Ramos terkenal kerap melancarkan tekel berbahaya untuk menggagalkan ancaman di lini pertahanan Real Madrid. Tak hanya itu, Ramos tercatat sudah mengoleksi 26 kartu merah dalam karier profesionalnya.

Namun, dalam pertandingan La Liga antara Barcelona kontra Real Madrid pada 2917, ada momen langka yang menempatkan Sergio Ramos justru sebagai korban tekel keras. Satu yang mengejutkan, pemain yang memberikan tekel keras itu adalah Lionel Messi.

Pada babak pertama, Lionel Messi bergegeas masuk untuk menekan Sergio Ramos yang terpojok dan dengan nakal mencuri penguasaan bola. Namun, Messi sempat memberikan tendangan ke tulang kering Ramos ketika bek Real Madrid itu jatuh. Keduanya kemudian terlibat perseteruan.

Pertandingan berakhir imbang, di mana Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sama-sama mencetak gol. Luis Suarez dan Gareth Bale adalah pencetak gol lain dalam pertandingan tersebut.

4 dari 6 halaman

Leg Kedua Piala Super Spanyol, 2017 (Real Madrid 2-0 Barcelona)

Contoh lain yang melibatkan perseteruan sengit antara Lionel Messi dan Sergio Ramos adalah pertandingan leg kedua Piala Super Spanyol 2017 yang dimenangkan oleh Real Madrid. Los Blancos menang 5-1 secara agregat, dengan rincian menang 3-1 di kandang Barcelona dan 2-0 di Santiago Bernabeu.

Ketika Real Madrid tampak sudah hampir pasti menjadi pemenang, para pemain Barcelona tampak frustrasi. Pertandingan sempat terhenti agar Barcelona bisa kembali bermain dengan baik.

Lionel Messi sempat mengulurkan tangan kepada Sergio Ramos, meminta bola dalam upaya untuk melanjutkan permainan sesegera mungkin. Dengan dalih membantu, Sergio Ramos memberikan bola ke kepala pemain asal Argentina itu. Lionel Messi pun marah dan menggunakan kalimat hinaan dalam bahasa Spanyol.

5 dari 6 halaman

Jornada 33 La Liga, 2017 (Real Madrid 2-3 Barcelona)

Sebuah kartu merah langsung dikeluarkan wasit kepada Sergio Ramos. Pertandingan ke-174 antara Real Madrid dan Barcelona itu benar-benar menarik.

Barcelona suhan Luis Enrique melawat ke Santiago Bernabeu dengan selisih enam poin pada laga jornada 33 La Liga. Dengan hanya enam pertandingan tersisa, Barcelona membutuhkan kemenangan.

Pertandingan sempat berpihak kepada Barcelona karena gol yang dicetak Ivan Rakitic pada menit ke-73. Empat menit kemudian, sebuah umpan terobosan dikejar oleh Lionel Messi.

Namun, Sergio Ramos membuat sebuah keputusan yang mengejutkan dengan melakukan tekel mematikan menggunakan kedua kakinya agar Lionel Messi gagal melanjutkan larinya. Akhirnya, kapten Real Madrid itu langsung mendapatkan kartu merah.

Tidak puas dengan kartu merah tersebut, Sergio Ramos meninggalkan lapangan dengan sebuah gestur yang ditujukan kepada Gerard Pique, yang menyiratkan bahwa perseteruan itu memengaruhi keputusan pengadil lapangan. Pertandingan berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Barcelona.

 

6 dari 6 halaman

Jornada 13 La Liga, 2010 (Barcelona 5-0 Real Madrid)

Barcelona menang 5-0 atas Real Madrid dalam pertandingan ini. Los Blancos seperti macan ompong saat menghadapi Blaugrana, sebuah catatan yang mencoreng Real Madrid di sejarah El Clasico.

Real Madrid asuhan Jose Mourinho punya banyak bintang dalam pertandingan tersebut, tapi harus kalah dari Barcelona yang kemudian menjadi satu di antara kekalahan terburuk yang pernah dirasakan oleh Los Blancos.

Dalam pertandingan ini, beberapa pemain Real Madrid melakukan upaya untuk menggagalkan lari Lionel Messi menuju area pertahanan mereka. Bahkan Sergio Ramos tidak ragu untuk menendang kaki Messi hingga jatuh terkapar.

Melihat rekan setimnya dilanggar begitu keras, pemain Barcelona melancarkan protes kepada Sergio Ramos, termasuk sang kapten, Carles Puyol. Namun, Sergio Ramos makin menjadi-jadi. Carles Puyol pun didorongnya di bagian wajah hingga terjatuh. Sergio Ramos pun langsung mendapatkan kartu merah karena tindakannya itu.

Dengan skor 5-0 untuk Barcelona, hasilnya sudah bisa dipastikan ketika Sergio Ramos melakukan tekel keras, berseteru dengan pemain Barcelona hingga dikartu merah. Sementara Lionel Messi mencatat dua assist dalam pertandingan tersebut.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer