Sukses


3 Striker Veteran yang Sukses di Inter Milan, Edin Dzeko Bakal Menyusul atau Boncos?

Bola.com, Jakarta - Inter Milan kabarnya akan segera kedatangan Edin Dzeko. Penyerang asal berkebangsaan Bosnia-Herzegovina itu akan bergabung dengan Inter dari AS Roma.

Seperti diketahui, Inter Milan baru saja ditinggal Romelu Lukaku. Striker asal Belgia tersebut pindah ke Chelsea dengan harga tinggi.

Kepergian Lukaku membuat Inter bergerak cepat berburu penyerang baru. Terbaru, Inter kabarnya sudah mencapai kesepakatan dengan Dzeko.

Dzeko sendiri sekarang sudah berusia 35 tahun. Namun, mantan pemain Manchester City itu masih dianggap sebagai striker yang jempolan di Serie A.

Inter Milan pernah merekrut pemain tua yang gagal total. Diego Forlan misalnya, yang datang saat usianya usdah 32 tahun.

Forlan hanya mencetak dua gol dalam 18 penampilan bersama Nerazzurri. Karena gagal di Serie A, kontrak Forlan kemudian diputus oleh Inter dan melanjutkan kariernya di Brasil setelah menandatangani kontrak dengan Internacional.

Akan tetapi, Inter Milan juga pernah meraup sukses kala merekrut pemain veteran. Berikut ini tiga di antaranya.

Video

2 dari 4 halaman

Diego Milito

Tampil apik bersama Genoa, Diego Milito direkrut Inter Milan pada tahun 2009 dengan harga 28 juta euro. Berusia 30 tahun, bomber Argentina itu mampu tampil luar biasa di Giuseppe Meazza.

Di musim perdananya bersama Inter, Milito berhasil meraih treble winners di bawah asuhan Jose Mourinho. Dia bahkan mencetak dua gol pada final Liga Champions melawan Bayern Munchen.

Milito memperkuat Inter selama lima musim. Dia mencatatkan 75 gol dari 171 laga di semua ajang sebelum kembali ke Argentina bersama Racin Club.

3 dari 4 halaman

Rodrigo Palacio

Rodrigo Palacio bergabung dengan Inter Milan pada tahun 2012. Dia direkrut Nerazzurri dari Genoa dengan harga 10 juta euro.

Palacio bergabung dengan Inter pada usia 30 tahun dan dia mampu menyumbang banyak gol untuk Nerazzurri. Lima musim di Giuseppe Meazza, Palacio mencetak 58 gol dari 169 laga.

Sayang selama berseragam Inter, Palacio gagal mempersembahkan satu pun trofi. Pada 2017, dia kemudian hengkang ke Bologna dengan status bebas transfer.

4 dari 4 halaman

Tommaso Rocchi

Inter Milan merekrut Tommaso Rocchi dari Lazio pada Januari 2013. Mantan kapten Lazio itu dikontrak Nerazzurri selama enam bulan saja.

Keputusan Inter merekrut Rocchi bisa dibilang cukup mengejutkan. Sebab, pada saat itu Rocchi bergabung ketika sudah berusia 35 tahun.

Dalam 15 laga, striker asal Italia itu mendulang tiga gol. Mantan pemain Juventus itu meninggalkan Giuseppe Meazza pada akhir musim 2012/2013.

Video Populer

Foto Populer