Sukses


Prediksi Piala Super Jerman Borussia Dortmund Vs Bayern Munchen: Momen Pembalasan

Bola.com, Jakarta - Piala Super Jerman akan digelar di Signal Iduna Park, Rabu (18/8/2021). Duel ini mempertemukan juara DFB-Pokal, yakni Borussia Dortmund, menghadapi kampiun Bundesliga Jerman, Bayern Munchen.

Borussia Dortmund dan Bayern Munchen sama-sama memiliki pelatih baru mulai musim ini. Dortmund kini ditangani eks pelatih Borussia Monchengladbach, Marco Rose. Sementara itu, Bayern sekarang dipegang mantan arsitek RB Leipzig, Julian Nagelsmann.

Dortmund kini tak lagi diperkuat Jadon Sancho, yang telah hijrah ke Manchester United. Namun, Dortmund telah mendatangkan Donyell Malen dari PSV Eindhoven. Sang bomber Erling Haaland juga masih setia mengisi lini depan mereka.

Dortmund bahkan telah melalui laga pertamanya di Bundesliga musim ini dengan kemenangan telak 5-2 atas Eintracht Frankfurt pada 14 Agustus kemarin. Dortmund menang lewat gol-gol Marco Reus, Thorgan Hazard, Giovanni Reyna, dan Haaland (2).

Di lain pihak, Bayern telah berpisah dengan David Alaba, yang gabung Real Madrid, dan mendatangkan Dayot Upamecano dari Leipzig sebagai penggantinya. Namun, Bayern hanya mampu bermain seri 1-1 dengan tuan rumah Monchengladbach di pekan pertama Bundesliga. Satu gol mereka dicetak oleh sang bomber Robert Lewandowski.

Borussia Dortmund dan Bayern Munchen juga bertemu di Piala Super Jerman edisi sebelumnya. Waktu itu, bertempat di Allianz Arena, Dortmund dipaksa takluk 2-3. Apakah kali ini akan ada pembalasan?

Video

2 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Borussia Dortmund (4-3-3): Kobel; Passlack, Witsel, Akanji, Schulz; Bellingham, Dahoud, Reyna; Hazard, Haaland, Reus.
  • Pelatih: Marco Rose.
  • Bayern Munchen (4-2-3-1): Neuer; Kimmich, Upamecano, Sule, Davies; Goretzka, Tolisso; Sane, Muller, Gnabry; Lewandowski.
  • Pelatih: Julian Nagelsmann.
3 dari 3 halaman

Prediksi

Dortmund menang dua kali dan kalah dua kali di pramusim. Namun, keraguan musnah setelah mereka menekuk Wehen Wiesbaden 3-0 di DFB-Pokal dan menghantam Frankfurt 5-2 di pekan pertama Bundesliga.

Sementara itu, Bayern masih tanpa kemenangan bersama Nagelsmann. Di pramusim, Bayern kalah 2-3 dari Koln, imbang 2-2 dengan Ajax, kalah 0-2 dari Monchengladbach, dan kalah 0-3 dari Napoli.

Dalam laga pertamanya di Bundesliga musim ini, Bayern juga hanya bisa imbang dengan Monchengladbach.

Bayern bersama Nagelsmann sejauh ini belum terlihat kehebatannya. Tidak akan mengejutkan jika Dortmund nanti ternyata bisa mengalahkan mereka.

Prediksi Bola.com

Borussia Dortmund 55-45 Bayern Munchen

Video Populer

Foto Populer