Sukses


3 Pemain Muda yang Bakal Menikmati Liga Inggris Musim Ini: Ada Bek Chelsea yang Baru Cetak Gol

Bola.com, Jakarta - Sepak bola di Eropa mulai normal dengan kembalinya para suporter ke stadion. Musim 2021/2022 sudah dimulai dengan awal yang baik. Hal ini memberikan atmosfer yang luar biasa di dunia sepak bola dan menjadi momen yang mengesankan, seperti halnya yang terjadi di Liga Inggris.

Sejumlah klub besar Eropa terus mempromosikan pemain-pemain muda mereka, terutama ketika menjalani pramusim. Kini sepak bola Eropa sudah memasuki musim baru, di mana para pemain muda akan mendapatkan ujian yang sebenarnya untuk bersaing dengan para pemain bintang di timnya masing-masing.

Satu hal yang paling menarik terlihat dalam laga pekan pertama Premier League. Tak satu pun dari 10 pertandingan kasta tertinggi Liga Inggris itu berakhir dengan imbang. Tujuh tim dari total 10 tim tuan rumah menjadi pemenang dalam pertandingan.

Bahkan ada beberapa tim yang meraih kemenangan berkat pemain-pemain muda yang mereka miliki. Hal tersebut membuat para suporter yang datang ke stadion bisa melihat langsung idola baru mereka tampil untuk tim kesayangan.

Tuntutan sepak bola modern telah membuat tim papan atas pun memiliki skuad yang besar untuk bersaing di beberapa kompetisi berbeda. Peran anak-anak muda sangat dibutuhkan untuk membantu tim tetap konsisten menjalani sejumlah kompetisi.

Berikut 3 pemain muda yang berpotensi untuk menikmati sepanjang Liga Inggris musim 2021/2022 dengan performa yang cemerlang:

 

Video

2 dari 5 halaman

Trevoh Chalobah

Trevoh Chalobah adalah produk akademi Chelsea yang baru saja memperlihatkan permainan luar biasa bersama The Blues. Dalam laga pertama Premier League 2021/2022, Chalobah tak hanya bermain apik selama 90 menit di pertahanan Chelsea, tapi juga menyumbang satu gol dalam kemenangan 3-0 atas Crystal Palace.

Pemain berusia 22 tahun itu berhasil menjebol gawang Crystal Palace dengan tembakan jarak jauh mendatar yang tak berhasil dihalau oleh Vicente Guaita. Sang pemain terkejut melihat bola masuk ke dalam gawang hingga tak bisa beraksi untuk melakukan selebrasi selain bersyukur.

Satu hal yang menarik, laga tersebut juga merupakan debut bagi Chalobah di Premier League. Hal itulah yang membuatnya merasakan hari yang sempurna setelah mencetak gol.

Chalobah mendapatkan pujian setinggi langit dari manajer Chelsea, Thomas Tuchel. Jadi ia diperkirakan bakal mendapatkan banyak kesempatan untuk tampil pada musim 2021/2022 ini.

 

3 dari 5 halaman

Oliver Skipp

Oliver Skipp adalah pemain bintang dalam perjalanan Norwich City kembali ke Premier League musim ini.

Pemain Timnas Inggris U-21 itu dipinjamkan oleh Tottenham Hotspur jelang musim 2020/2021 dan tampil luar biasa di Carrow Road. Skipp mencatatkan 45 penampilan di Championship dan berperan penting untuk Norwich.

Skipp sebelumnya sudah mendapatkan debutnya bersama Spurs pada 2018/2019. Namun, ia tak pernah bisa mendapatkan kesempatan yang berlanjut bersama The Lilywhites.

Hal tersebut kemungkinan besar akan segera berubah setelah Skipp memperlihatkan penampilan menawan saat menghadapi Manchester City, di mana Tottenham menang 1-0 dalam laga pembuka mereka di Premier League musim ini.

Pemain asal Inggris itu tampil baik bersama Pierre-Emile Hojbjerg di lini tengah. Ia membantu melindungi pertahanan Spurs dari serangan yang dibangun Manchester City. Skipp tak akan diragukan lagi bakal menjadi pemain yang patut disaksikan aksinya pada musim ini.

 

4 dari 5 halaman

Harvey Elliott

Harvey Elliott adalah debutan termuda dalam sejarah Premier League, dan akan mencari tempat untuknya di starting XI Liverpool pada musim 2021/2022 ini.

Pemain berusia 18 tahun itu menikmati masa pinjaman yang cemerlang bersama Blacburn Rovvers di Championship. Elliott berkontribusi dalam terciptanya 18 gol, dengan rincian 7 gol dan 11 assist, dalam 41 penampilan, membantu Blacburn Rovers finis di peringkat ke-15.

Pemain Timnas Inggris U-19 itu menikmati penampilan yang konsisten dalam pertandingan pramusim Liverpool. Sementara dia suka bermain di posisi sayap kanan, Jurgen Klopp lebih sering memainkannya sebagai gelandang tengah selama pramusim. Namun, ia tetap mampu tampil mengesankan.

Harvey Elliott tampil sebagai pemain pengganti selama tujuh menit dalam laga pertama Liverpool di Premier League musim ini ketika menghadapi Norwich City. Ia memperlihatkan seklias bakatnya yang luar biasa, dan dianggap oleh Klopp sebagai pemain kunci di tim utama untuk musim ini.

Sumber: Sportskeeda

5 dari 5 halaman

Persaingan Liga Inggris Setelah Pekan Pertama

Video Populer

Foto Populer