Sukses


Liga Italia: Tammy Abraham Resmi Gabung AS Roma, Sepakati Kontrak 5 Tahun

Bola.com, Roma - AS Roma resmi merekrut Tammy Abraham dari Chelsea dengan dana transfer mencapai 34 juta pounds. Sang striker menyepakati kontrak berdurasi lima tahun.

Tammy Abraham diplot sebagai pengganti Edin Dzeko yang akan hijrah menuju Inter Milan, juara Liga Italia yang baru saja melepas Romelu Lukaku dengan uang sebesar 97,5 juta pounds.

AS Roma sebelumnya saling sikut dengan Arsenal yang juga menginginkan servisnya. Namun setelah tertangkap lensa media Italia tengah berada di Roma untuk tes medis, The Gunners pun merelakan incarannya itu.

Abraham pastinya lega setelah mengunci kepergiannya ke AS Roma. Sebab ia cuma bermain 17 menit saja pada tiga bulan terakhir musim lalu di bawah kendali Thomas Tuchel, yang masuk menggantikan Frank Lampard.

Kehadiran Romelu Lukaku di Chelsea sekaligus menutup kans Tammy Abraham untuk bersaing di lini depan klub London tersebut. Ia meninggalkan klub masa kecilnya dan akan berpetualang di Liga Italia.

 

Video

2 dari 2 halaman

Gaji Cukup Besar

Abraham yang juga masuk radar West Ham dilaporkan lebih tertarik ke Arsenal mengingat kans untuk tampil sebagai starter cukup besar. Akan tetapi, Chelsea tak sudi melepas jebolan akademi klub itu ke klub sesama London.

Di AS Roma, Tammy Abraham akan mengenakan jersey nomor 9. Selain itu, dilansir dari The Guardian, striker yang kabarnya pernah menjalin 'cinta monyet' dengan perempuan asal Bekasi itu bakal menerima gaji mencapai 80ribu pounds per pekan.

Sumber: AS Roma, The Guardian

Video Populer

Foto Populer