VIDEO: Seru Nih! Benfica Taklukkan PSV Eindhoven di Leg I Playoffs Liga Champions

Oleh Okie Prabhowo pada 19 Agu 2021, 08:07 WIB
Diperbarui 19 Agu 2021, 08:07 WIB

Bola.com, Lisbon - Laga seru terjadi pada leg I babak playoffs Liga Champions 2021/2022 pada Kamis (19/8/2021) dinihari WIB. Pertandingan antara Benfica melawan PSV Eindhoven yang digelar Estadio do Sport Lisboa e Benfica, Portugal, berlangsung sengit.

Benfica, sebagai tim tuan rumah, menciptakan gol lebih dulu pada menit ke-10. Roman Yaremchuk memberi bola kepada Rafa Silva, yang kemudian bergerak menusuk ke dalam kotak penalti PSV Eindhoven. Rafa Silva melepaskan tembakan tidak keras. Bola bergulir masuk dengan tidak kencang ke dalam gawang yang dikawal Joel Drommel.

PSV sempat bisa mendaratkan bola ke dalam gawang Benfica pada menit ke-27 melalui tembakan dari Eran Zahavi. Namun, gol tersebut dianulir karena sebelumnya pemain Timnas Israel tersebut sudah dalam posisi offside.

Benfica justru menambah golnya pada menit ke-42. Gol dicetak Julian Weigl setelah terjadinya kemelut di depan gawang PSV. Kemelut terjadi setelah dilakukannya sepak pojok. Weigl yang berada dekat dengan mulut gawang dengan cukup mudah melepaskan tembakan. Alhasil, bola masuk ke dalam gawang yang dikawal Drommel.

Babak kedua keseruan tetap terjadi. PSV akhirnya bisa mendaratkan bola ke dalam gawang Benfica pada menit ke-51. Setelah menerima bola dari Philipp Max, Cody Gakpo menggiring bola lalu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Bola dengan kencang mendarat ke kiri bawah dalam gawang yang dikawal kiper Odysseas Vlachodimos.

Skor 2-1 untuk keunggulan Benfica atas PSV Eindhoven bertahan hingga pertandingan usai. Seperti apa keseruan pertandingan itu? Kalian bisa menyaksikannya dalam tayangan mini match babak playoffs Liga Champions di atas.