Sukses


Kejutan! Robert Lewandowski Ingin Cari Tantangan Baru, Bayern Munchen Langsung Pasang Banderol Tinggi

Bola.com, Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari Robert Lewandowski. Sang striker dikabarkan ingin meninggalkan Bayern Munchen, dan pindah ke klub top Eropa lainnya. 

Robert Lewandowski disebut-sebut ingin mencicipi tantangan baru setelah tujuh tahun memperkuat Bayern Munchen.

Sebelumnya, Sky Sports mengklaim Lewandowski bahagia di Munchen. Namun, seperti dikutip dari The Sun, Kamis (19/8/2021), dia dikabarkan ingin hijrah ke klub top lainnya sebelum berusia 35 tahun. Saat ini, pemain Timnas Polandia itu berusia 32 tahun. 

Namun, Bayern Munchen tak akan begitu saja melepas striker andalannya itu. Bayern dikabarkan hanya mau menjual Lewandowski jika ada yang menawar minimal 100 juta pounds atau setara Rp1,97 triliun. 

Lewandowski masih memiliki dua tahun tersisa di kontraknya. Sejauh ini, Bayern belum menawarkan perpanjangan kontrak kepada Lewandowski.  

Dengan kondisi saat ini, Lewandowski akan sulit menemukan klub yang mau menebusnya dengan harga setinggi itu. Ia kemungkinan akan sulit pindah pada musim panas ini. 

 

2 dari 3 halaman

Lewandowski Frutrasi

Lewandowski sadar akan lebih sulit baginya pindah lagi ke klub besar pada 2023 karena usianya, bahkan jika pergi secara gratis. Tak akan banyak klub yang mau berjudi membeli pemain veteran dengan harga tinggi dalam kondisi seperti ini. 

Mantan bintang Borussia Dortmund itu disebut-sebut frustrasi dengan sikap keengganan Bayern Munchen menjualnya. Meski begitu, Lewandowski diyakini tidak akan bersikap ekstrem. 

Menurut laporan yang beredar di Jerman, Lewandowski tidak mungkin melakukan apa pun yang akan merusak hubungan baiknya dengan Bayern.

Lewandowski meraih penghargaan Pemain Terbaik UEFA dan FIFA pada 2020. Dia mencetak 56 gol untuk klub dan negara musim lalu.

Dia melanjutkan performa gemilangnya dengan tiga gol dalam dua pertandingan pembuka Bayern musim ini.

 

3 dari 3 halaman

Sempat Diminati Chelsea

Sebelumnya, Chelsea santer disebut-sebut ingin mendatangkan Lewandowski. Namun, The Blues akhirnya mengalihkan bidikan dan telah memboyong Romelu Lukaku dari Inter Milan. 

Sebelum membeli Lukaku, veberapa nama beken dikabarkan masuk dalam radar the Blues. Sialnya, mereka yang masuk ke dalam daftar striker terbaik dunia dipatok mahal oleh klubnya masing-masing. Salah satunya adalah Erling Haaland.

Pilihan lainnya adalah merekrut pemain yang sudah berumur, namun bisa digunakan sebagai opsi jangka pendek. Dalam aspek ini, Robert Lewandowski yang mencetak 48 gol musim lalu bisa menjadi jawaban.

Chelsea cukup sering dikaitkan dengan bomber berkebangsaan Polandia tersebut belakangan ini. Sayangnya, harapan mereka memiliki Lewandowski di lini depan takkan terwujud karena Die Bavarians enggan membiarkannya pergi.

Sumber: The Sun, Sky Sports 

Video Populer

Foto Populer