Sukses


Liga Italia: Pedro Rodriguez, Pemain Pertama yang Pindah Langsung dari AS Roma ke Lazio Dalam 36 Tahun

Bola.com, Jakarta - Winger AS Roma, Pedro Rodriguez, memicu kehebohan di ibukota Italia, Kamis (19/8/2021). Dia dicap pengkhianat setelah memutuskan pindah ke tim sekota, Lazio, dengan gratis. 

Kepindahan tersebut menghebohkan karena dianggap tahu. Menurut ESPN, Pedro Rodriguez menjadi pemain pertama yang pindah langsung antara AS Roma dan Lazio dalam 36 tahun. 

Roma dan Lazio memiliki salah satu rivalitas paling sengit di Italia. Penjaga gawang Astutillo Malgioglio adalah pemain terakhir yang pindah langsung antarklub ibu kota tersebut pada 1985. Saat itu ia juga hijrah dari Roma ke Lazio, sama seperti Pedro.

Pedro sebenarnya baru gabung AS Roma pada 2020 dan meneken kontrak berdurasi tiga tahun. Namun, pemain berkebangsaan Spanyol itu tidak masuk rencana pelatih baru, Jose Mourinho. Dia bahkan tak dilibatkan dalam dafftar pemain saat pramusim. 

Pedro, yang akan mengenakan nomor punggung 9 di Lazio, akan bereuni dengan mantan bosnya, Maurizio Sarri. Mereka pernah bekerja sama di Chelsea. 

Pedro Rodriguez tercatat tampil dalam 40 pertandingan di AS Roma pada musim lalu, mencetak enam gol di semua kompetisi.  

 

2 dari 4 halaman

Sama-sama Untung

Mengutip situs Football Italia, operasi mercato Pedro dari AS Roma ke Lazio telah menguntungkan kedua tim dari ibu kota Italia.

Dari pihak AS Roma, mereka memang kehilangan Pedro secara gratis. Namun I Giallorossi sama sekali tidak merugi karena musim lalu mendapatkan pemain berusia 34 tahun itu dari Chelsea juga secara gratis.

Dengan minus Pedro, AS Roma bahkan menghemat beban gaji sebesar 8 juta euro untuk sang pemain. Sementara dari pihak Lazio, mereka juga diuntungkan dengan kehadiran Lazio.

Lazio mendapatkan pemain berpengalaman sekaligus sudah mengetahui sistem permainan Maurizio Sarri sebagai pelatih. Pedro dan Sarri memang sudah pernah bekerja sama di Chelsea.

 

3 dari 4 halaman

Pakai Nomor 9

Pedro telah menjalani tes medis bersama Lazio pada hari Kamis pagi waktu Italia. Sang pemain senior bakal memakai nomor punggung sembilan yang identik dengan striker tengah.

Pedro dikenal sebagai pemain serba bisa. Meski posisi aslinya adalah winger, ia kerap menjelajah sampai ke tengah lapangan bahkan juga cakap saat diutus bermain sebagai false nine.

Menarik tentunya melihat rekam jejak Pedro bersama Lazio pada musim 2021/2022. Yang pasti ia sudah mengenal Sarri sehingga menjadi nilai plus.

Sumber: ESPN, Football Italia

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi AS Roma dan Lazio

Video Populer

Foto Populer