VIDEO Bursa Transfer: Menariknya Perpindahan Pedro Rodriguez dari AS Roma ke Lazio

Oleh Okie Prabhowo pada 20 Agu 2021, 10:12 WIB
Diperbarui 20 Agu 2021, 10:12 WIB

Bola.com, Roma - Pedro Rodriguez telah diumumkan sebagai pemain baru Lazio. Perpindahannya dari AS Roma ke klub rival menjadi sesuatu yang menarik.

Transfer Pedro Rodriguez dari AS Roma ke Lazio saja sudah menarik perhatian. Hal itu karena rivalitas yang sangat kental antara kedua klub ibukota Italia tersebut. Apakah Pedro menjadi pemain pertama yang melakukannya?

Pedro menjadi pemain pertama dalam 36 tahun yang melakukan perpindahan dari AS Roma langsung ke Lazio. Sebelumnya, kiper bernama Astutillo Malgioglio yang hengkang dari AS Roma langsung ke Lazio pada 1985, seperti dilansir Reuters.

Selain mencatatkan sejarah, transfer Pedro juga menarik perhatian lainnya. Karena terkait situasi finansial yang terjadi di AS Roma dan Lazio, pemain berusia 34 tahun tersebut akhirnya pindah. Kontrak Pedro di Roma seharusnya berakhir pada 2023. Namun, kontraknya diakhiri dengan kesepakatan bersama.

Roma bisa saja melepas Pedro ke klub di luar Italia. Namun, hal itu akan membuatnya membayar pajak sebesar 3,5 juta euro atau sekitar 59,1 miliar rupiah, seperti dilansir Sky Sports.

Sementara itu, Lazio juga tidak memiliki dana untuk membayar biaya transfer Pedro, seperti dilansir Football Italia. Alhasil, Pedro didapatkan Lazio dengan gratis dan mereka membayar gajinya sebesar 4 juta euro atau sekitar 67,6 miliar rupiah per tahun, sebelum dikenai pajak dan bonus-bonus.

Dengan kepindahan Pedro Rodriguez dari AS Roma ke Lazio, ia bakal bertemu dengan mantan pelatihnya saat di Chelsea, Maurizio Sarri. Apakah Pedro dan Sarri akan kembali meraih trofi juara bersama di I Biancocelesti? Kita nantikan bersama.