Sukses


Curhat Javier Zanetti soal Inter Milan: Saya Tak Mau Bohong, Musim Ini Bakal Sulit dan Rumit

Bola.com, Milan - Wakil Presiden Inter Milan, Jazier Zenetti, buka-bukaan tentang kondisi Nerazzurri. Dia mengakui musim ini akan berjalan sulit dan rumit bagi Inter. 

Inter Milan tampil gemilang musim lalu dan menyudahi dominasi Juventus selama satu dekade di Liga Italia, dengan merebut Scudetto. Namun, badai kemudian menerpa Inter. 

Krisis keuangan membuat La Beneamata goncang. Antonio Conte, yang menjadi salah satu kunci kesuksesan Inter, memutuskan mundur. Posisinya digantikan Simone Inzaghi.

Inter juga kehilangan beberapa bintangnya. Achraf Hakimi hengkang ke PSG, sedangkan Romelu Lukaku hijrah ke Chelsea. Perubahan itu jelas jadi ujian berat bagi Inzaghi. 

Masalah keuangan Inter Milan belum menunjukkan tanda-tanda membaik. Kini, mereka sedang berusaha memperbarui kontrak Lautaro Martinez dan berharap bersaing dalam perburuan gelar Serie A 2021/2022. 

Tetapi, Zanetti memperingatkan fans tantangan sulit yang dihadapi Inter Milan. 

“Saya tidak bisa berbohong kepada fans Inter Milan, mungkin orang lain melakukannya, tapi saya tidak bisa,” kata Zanetti saat acara Champions under the Stars di Biella, menurut Sky Sport Italia, Jumat (20/8/2021). 

“Ini akan menjadi musim yang sulit dan rumit," imbuh Zanetti. 

 

2 dari 3 halaman

Yakin Inter Milan Kompetitif

Namun, Zanetti juga berusaha membangun optimisme. Dia meyakini La Beneamata masih bisa tampil kompetitif pada musim ini. 

Inter Milan akan menghadapi persaingan sengit dalam mempertahankan gelar. Juventus dan AC Milan diyakini akan menjadi saingan terberat Inter. 

“Kenyataan itu harus dikatakan agar adil untuk semua orang. Tetapi juga harus disebutkan bahwa kami akan kompetitif. Inzaghi bekerja dengan baik," tutur Inzaghi. 

Sumber: Football Italia 

 

3 dari 3 halaman

Bidik Wout Weghorst

Di sisi lain, Inter Milan mulai menyerah dalam perburuan jasa penyerang Atalanta, Duvan Zapata. Menurut laporan Sky Sport Italia, Inter mengalihkan pilihan ke penyerang Wolfsburg, Wout Weghorst.

Duvan Zapata awalnya menjadi target transfer Inter Milan pada musim panas ini. Pemain 30 tahun itu diharapkan bisa menggantikan Romelu Lukaku yang hijrah ke Chelsea.

Inter sejatinya sudah mendatangkan Edin Dzeko dari AS Roma. Namun, kehadiran Dzeko saja diyakini tak cukup untuk membuat Inter bersaing gelar Serie A 2021/2022.

Sayangnya, niat Inter merekrut Duvan Zapata sulit teralisasi. Atalanta enggan membiarkan Duvan Zapata hengkang sebelum menemukan pengganti yang cocok.

Enggan menunggu dalam ketidakpastian, Inter langsung mengalihkan pilihan ke Wout Weghorst. Pemain asal Belanda saat ini terikat kontrak sampai Juni 2023 di Wolfsburg.

Wout Weghorst dikenal sebagai penyerang tajam yang musim lalu sukses mencetak 25 gol dan sembilan assist dalam 41 laga bersama Wolfsburg. Inter Milan kabarnya bakal melayangkan tawaran senilai 15-20 juta euro untuk merekrut Wout Weghorst.

Video Populer

Foto Populer