Sukses


8 Calon Destinasi Robert Lewandowski, Pilih Manchester City, Liverpool atau Real Madrid?

Bola.com, Jakarta - Striker asal Polandia, Robert Lewandowski, kabarnya ingin meninggalkan Bayern Munchen. Mantan pemain Borussia Dortmund itu disebut ingin mencari tantangan baru dalam kariernya.

Setelah meninggalkan Borussia Dortmund, Robert Lewandowski bermain selama tujuh tahun bersama Bayern Munchen. Ia tercatat sukses mengoleksi 297 gol dan 65 assist dari 331 penampilannya bersama Die Roten di semua kompetisi.

Robert Lewandowski mampu meraih 18 trofi juar abersama Bayern Munchen, termasuk tujuh gelar juara Bundesliga dan satu trofi Liga Champions.

Setelah meraih banyak hal di Bayern Munchen, Robert Lewandowski kabarnya ingin mencari tantangan di luar Bundesliga. Dia berharap bisa menjajal liga lain sebelum usianya 35 tahun.

Jika akhirnya memutuskan pergi, klub mana yang kemungkinan akan menjadi pelabuhan baru bagi Robert Lewandowski? Berikut calon klub-klub barunya.

2 dari 9 halaman

Manchester City

Manchester City saat ini sedang membutuhkan striker baru setelah kepergian Sergio Aguero. Harry Kane menjadi target utama mereka.

Namun, The Citizens masih kesulitan untuk mendapatkan tanda tangan Kane. Tottenham sampai sejauh ini masih enggan melepas kapten timnas Inggris tersebut.

Robert Lewandowski bisa jadi alternatif yang bagus jika Kane tak kunjung bisa didapatkan. Selain itu, Lewandowski sudah pernah bekerja sama dengan Josep Guardiola di Bayern Munchen.

 

3 dari 9 halaman

Tottenham Hotspur

Jika Manchester City terus mengejar Harry Kane, Tottenham memasuki bursa transfer untuk mencari striker baru. Robert Lewandowski bisa menggantikan posisi Harry Kane di klub.

Spurs sepertinya tidak akan punya masalah finansial. Uang penjualan Harry Kane bisa digunakan untuk merekrut Lewandowski dari Bayern Munchen.

Lewandowski akan menjadi tambahan yang bagus untuk pasukan Nuno Espirito Santo. Namun, tidak bermain di Liga Champions bisa menghalangi kedatangan Lewandowski ke Spurs.

 

4 dari 9 halaman

Arsenal

Arsenal juga sedang mencari pencetak gol yang baru. Kinerja Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette dianggap sangat mengecewakan.

Robert Lewandowski akan sangat senang bermain di Premeir League. Dia jelas bisa menjadi upgrade untuk Aubameyang dan Lacazette di lini depan Arsenal.

The Gunners mungkin bisa membayar gaji Robert Lewandowski. Namun, Arsenal tidak bisa bermai ndi ERopa sehingga sulit memikat pemain sekaliber Lewandowski.

 

 

5 dari 9 halaman

Liverpool

Robert Lewandowski juga pernah bekerja sama dengan manajer Liverpool, Jurgen Klopp, ketika masih berseragam Borussia Dortmund. Pelatih asal Jerman itu mungkin bisa membujuk Lewandowski untuk datang ke Anfield.

Liverpool membutuhkan tambahan amunisi di lini depan. Roberto Firmino sering mendapatkan kritik setelah tampil melempem pada musim lalu.

Kini Lewandowski berusia 32 tahun. Liverpool sepertinya bukan tipe klub yang memecahkan rekor transfer mereka untuk pemain veteran.

 

 

6 dari 9 halaman

Manchester United

Manchester United sudah lama mengincar Robert Lewandowski. Mungkin ini adalah waktu yang tepat untuk mendapatkan striker asal Polandia tersebut.

Setan Merah sudah punya Edinson Cavani di lini depan. Namun, kontrak pemain asal Uruguay tersebut di Old Trafford akan habis pada tahun depan.

Lewandowski akan jadi tambahan yang bagus untuk lini depan Manchester United. Selain itu, dia juga bisa menjadi mentor bagi pemain muda seperti Mason Greenwood.

 

7 dari 9 halaman

Real Madrid

Pergerakan Real Madrid di bursa transfer musim panas ini tidak terlalu banyak. Namun, Los Blancos sepertinya tengah mencari striker baru.

Karim Benzema masih tampak garang di lini depan Los Blancos. Namun, raksasa Spanyol itu tidak bisa cuma mengandalkan Benzema saja untuk mengoyak gawang lawan.

Real Madrid sudah dikaitkan dengan sejumlah pemain seperti Erling Haaland dan Kylian Mbappe. Tetapi sejauh ini, belum ada satu pun dari mereka yang datang. Robert Lewandowski sepertinya cocok untuk dicoba.

 

8 dari 9 halaman

Atletico Madrid

Atletico Madrid juga masuk dalam bursa transfer untuk mencari striker baru. Mereka ingin meningkatkan kekuatan lini depannya.

Atletico Madrid sudah ditinggal Diego Costa. Juara La Liga musim lalu itu juga mencari alternatif untuk Luis Suarez.

Robert Lewandowski akan jadi tambahan yang bagus untuk pasukan Diego Simeone itu. Namun, Lewandowski sepertinya terlalu mahal untuk Los Rojiblancos.

 

9 dari 9 halaman

Inter Milan

Juara Serie A Inter Milan juga sedang berburu striker baru. Mereka baru saja menjual Romelu Lukaku ke Chelsea.

Robert Lewandowski bisa menambal lubang yang ditinggalkan Lukaku. Striker asal Polandia itu sudah mencetak banyak gol untuk Bayern Munchen.

Namun, harga Lewandowski sepertinya masih berada di luar jangkauan Inter Milan. Nerazzurri saat ini punya masalah finansial yang membuat mereka menjual Lukaku dan Achraf Hakimi.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 20/8/2021)

Video Populer

Foto Populer