Sukses


5 Pemain yang Bakal Dilepas karena PSG Bertabur Bintang, Semua Cocok ke Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Paris Saint-Germain (PSG) bakal melepaskan setidaknya lima pemain dalam sisa bursa transfer musim panas ini. Kelima pemain tersebut menjadi target dari klub-klub Premier League.

Bursa transfer musim panas ini bisa dikatakan menjadi milik PSG. Klub raksasa Prancis itu bergerak agresif merekrut pemain top, termasuk Sergio Ramos dan Lionel Messi.

PSG juga merekrut Sergio Ramos, Gianluigi Donnarumma, Georginio Wijnaldum, dan Achraf Hakimi. Kelima pemain ini mendapatkan gaji besar yang tentu memengaruhi keuangan PSG.

Seperti dilansir dari Marca, ada lima pemain yang musim panas ini bisa dijual oleh PSG untuk memperbaiki keuangan mereka. Pemain yang dipilih adalah yang tidak lagi masuk rencana jangka panjang meski masih memiliki kemampuan untuk bersaing di level tertinggi.

Marca juga mengaitkan langsugn nama kelima pemain PSG dengan klub Premier League yang berminat terhadap mereka. Siapa saja?

2 dari 6 halaman

Julian Draxler

Liverpool mungkin memasuki musim ini dengan lini serang yang sama persis sama dengan musim lalu. Tentunya ini bisa menjadi celah yang dimanfaatkan lawan.

Julian Draxler adalah winger PSG yang diyakini akan dilepas pada musim panas ini. Dia jarang mendapatkan menit bermain, terlebih setelah kedatangan Messi.

Draxler baru berusia 27 tahun dan masih bisa berkembang pesat. Dia cocok untuk gaya bermain Liverpool yang mengandalkan kecepatan.

3 dari 6 halaman

Thilo Kehrer

Tottenham Hotspur sedang berusaha memperkuat lini pertahanan mereka, terutama untuk bek tengah dan kanan. Kehrer mungkin bisa menjadi prioritas mereka.

Sebelumnya, Spurs memburu Pau Torres dari Villarreal, tapi bek Spanyol itu menolak. Tottenham tidak bisa menawarkan kesempatan bermain di Liga Champions musim depan.

Kehrer bisa jadi alternatif menarik. Dia berada di usia yang sama dan harga yang relatif lebih murah. Kehrer sulit bertahan di PSG karena kedatangan Ramos dan Hakimi.

4 dari 6 halaman

Layvin Kurzawa

Bek asal Prancis ini tertarik meninggalkan PSG. Sebagai bek kiri, dia bisa jadi kandidat ideal untuk memanaskan persaingan dengan Luke Shaw di Manchester United.

Ole Gunnar Solskjaer disebut ingin menambah amunisi untuk sektor bek kiri. Beban Shaw terlalu besar, Alex Telles dianggap kurang memuaskan.

Kurzawa baru 28 tahun dan sudah biasa bermain di level tertinggi. Dia bisa jadi kandidat menarik bagi Manchester United.

5 dari 6 halaman

Pablo Sarabia

Arsenal sudah mengamankan transfer Martin Odegaard dari Real Madrid. Namun, Odegaard saja mungkin tidak cukup bagi Mikel Arteta.

Musim lalu Arsenal jelas kesulitan soal kreativitas. Odegaard dianggap bisa menyelesaikan masalah itu, tapi tidak ada salahnya merekrut Pablo Sarabia.

Bertahun-tahun di PSG, Sarabia hanya dianggap sebagai pemain pengganti. Dia terbukti bisa bermain apik untuk Timnas Spanyol di Euro 2020.

6 dari 6 halaman

Rafinha

Rafinha memburu kesempatan bermain reguler. Bertahun-tahun dia lebih banyak duduk di bangku cadangan, baik di Barcelona maupun di PSG.

Menurut ahli transfer Prancis, Adam White, kemungkinan besar Aston Villa sangat cocok untuk Rafinha. Karier Rafinha di PSG juga dianggap sudah berakhir.

Dia bisa jadi pembelian penting untuk Villa musim panas ini. Harga Rafinha juga tidak terlalu tinggi.

Sumber: Marca, Express

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 20/8/2021)

Video Populer

Foto Populer