Sukses


VIDEO: Highlights Liga Italia, AS Roma Bungkam Fiorentina 3-1

Bola.com, Italia - Langkah perdana Jose Mourinho di Liga Italia sejak meninggalkan Inter Milan di tahun 2010 lalu berjalan mulus. Klub asuhannya, AS Roma, berhasil keluar sebagai pemenang atas Fiorentina dalam laga yang digelar di Stadio Olimpico, Senin (23/8/2021).

Pada laga ini, Fiorentina mendapat kartu merah langsung saat kiper Bartlomiej Dragowski melanggar Tammy Abraham menit ke-17. Sementara wonderkid AS Roma, Nicolo Zaniolo diusir wasit setelah menerima martu kuning kedua menit 52.

Keran gol Giallorossi dibuka pada menit ke-26 lewat sepakan Henrikh Mkhitaryan yang menyasar pojok kanan bawah gawang. Pemain baru yang dibeli dari Chelsea, Tammy Abraham, turut berkontribusi dengan sumbangan asisst. 1-0.

Setelah kebobolan, Fiorentina menyerang sejadi-jadinya. Beberapa percobaan yang dilakukan barisan serang La Viola, mulai dari Dusan Vlahovic hingga Giacomo Bonaventura, selalu gagal menembus lini pertahanan Roma.

Fiorentina tidak menyerah dan terus melakukan percobaan serangan. Namun, tim besutan Vincenzo Italiano tersebut tetap tak mampu mengubah kedudukan sehingga babak pertama berakhir dengan keunggulan Roma 1-0.

Memasuki babak kedua, pemain AS Roma, Nicolo Zaniolo menerima kartu kuning kedua  usai melanggar Nicolas Gonzalez di menit ke-52.

Fiorentina langsung mengembalikan keadaan pada menit ke-60. Nikola Milenkovic sukses mebobol gawang AS Roma, skor imbang 1-1.

Kedudukan imbang tersebut hanya bertahan sampai menit ke-64. Jordan Veretout berhasil membubuhkan namanya di papan skor usai mencetak gol dari jarak dekat. Abraham kembali jadi sosok kunci dengan memberikan asis kepada Veretout. 2-1.

Veretout mencetak gol keduanya pada menit ke-79, yang kali ini dihasilkan melalui sepakan dari tengah kotak penalti. Gol ini juga dibantu oleh striker baru Giallorossi, Eldor Shomurodov, yang mempersembahkan asis. 3-1.

Hingga babak kedua berakhir, Fiorentina tidak mampu mengejar ketertinggalan dari AS Roma. Ini merupakan awal yang bagus untuk Jose Mourinho dalam debut perdananya di Liga Italia 2021/2022.

Video Populer

Foto Populer