Sukses


Tak Mau Insiden David Alaba Terulang, Bayern Munchen Perpanjang Kontrak Joshua Kimmich

Bola.com, Jakarta - Pemain Timnas Jerman Joshua Kimmich telah menandatangani perpanjangan kontrak di Bayern Munchen. Ia akan bertahan setidaknya hingga 2025.

Joshua Kimmich dikenal sebagai pemain serbabisa, yang nyaman memainkan berbagai peran di lini pertahanan dan lini tengah. Sebelumnya ia terikat kontrak dengan juara Jerman itu hingga 2023.

"Kami senang Joshua Kimmich bertahan di Munich! Joshua sepenuhnya FC Bayern," tulis direktur olahraga klub Oliver Kahn di Twitter.

Raksasa Bavaria itu berniat mempertahankan Kimmich, yang telah menjadi salah satu gelandang terbaik Eropa sejak ia direkrut dari rival Bundesliga RB Leipzig pada 2015.

Secara keseluruhan, Joshua Kimmich telah mengumpulkan 264 penampilan bersama Bayern Munchen. Ia mencetak 30 gol dan memenangkan enam gelar Liga Jerman, tiga piala Jerman dan Liga Champions.

 

2 dari 3 halaman

Tak Mau Insiden Alaba Terulang

Pada musim panas, Bayern kehilangan bek Austria David Alaba dengan status bebas transfer ke Real Madrid setelah kontraknya berakhir. Mereka ingin menghindari situasi serupa yang berkembang dengan Kimmich.

Kimmich bermain 90 menit penuh pada hari Minggu saat Bayern Munich berjuang untuk meraih kemenangan 3-2 melawan FC Cologne, kemenangan kandang pertama mereka di musim baru Bundesliga.

"Alasan terpenting untuk perpanjangan kontrak saya adalah bahwa setiap hari di FC Bayern saya dapat mengejar hasrat saya dengan gembira," kata Kimmich dalam pernyataan klub.

3 dari 3 halaman

Lewandowski Ingin Hengkang?

Robert Lewandowski disebut-sebut ingin mencicipi tantangan baru setelah tujuh tahun memperkuat Bayern Munchen.

Sebelumnya, Sky Sports mengklaim Lewandowski bahagia di Munchen. Namun, seperti dikutip dari The Sun, Kamis (19/8/2021), dia dikabarkan ingin hijrah ke klub top lainnya sebelum berusia 35 tahun. Saat ini, pemain Timnas Polandia itu berusia 32 tahun. 

Namun, Bayern Munchen tak akan begitu saja melepas striker andalannya itu. Bayern dikabarkan hanya mau menjual Lewandowski jika ada yang menawar minimal 100 juta pounds atau setara Rp1,97 triliun. 

Lewandowski masih memiliki dua tahun tersisa di kontraknya. Sejauh ini, Bayern belum menawarkan perpanjangan kontrak kepada Lewandowski.  

Dengan kondisi saat ini, Lewandowski akan sulit menemukan klub yang mau menebusnya dengan harga setinggi itu. Ia kemungkinan akan sulit pindah pada musim panas ini. 

Video Populer

Foto Populer