Sukses


5 Bintang Top Eropa Berstatus Gratis pada Bursa Transfer Musim Panas 2022: Siapa Ikuti Jejak Lionel Messi?

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer musim panas ini sejumlah pemain bintang meninggalkan klubnya dengan status bebas transfer. Hal ini tentu merugikan bagi sebuah klub karena harus kehilangan pemain andalan tanpa mendapatkan sepeser uang pun.

Boleh dibilang membiarkan seorang pemain, terutama yang berstatus bintang, pergi adalah sebuah hal yang tidak pernah bagus untuk bisnis sebuah klub sepak bola.

Paris Saint-Germain (PSG) mungkin adalah klub yang paling beruntung karena bisa mendapatkan empat pemain bintang dengan status seperti itu pada bursa transfer musim panas ini, yaitu Lionel Messi, Sergio Ramos, Gianluigi Donnarumma, dan Georginio Wijnaldum.

Sementara kehilangan Lionel Messi yang dirasakan Barcelona mungkin sedikit terobati karena tim Catalan itu juga mendapatkan Memphis Depay dengan status bebas transfer.

Setelah musim panas ini banyak pemain berstatus bintang berganti klub, musim panas tahun depan tampaknya tidak akan berbeda. Masih akan ada eksodus besar-besaran dari sejumlah klub yang bakal kehilangan bintang dengan biaya transfer.

Sejumlah pemain berstatus bintang akan habis masa kontraknya pada bursa transfer musim panas 2022. Siapa lagi yang akan mengikuti jejak Lionel Messi dkk. untuk pergi sebagai pemain bebas transfer pada musim panas tahun depan? Berikut lima di antaranya:

 

2 dari 6 halaman

Paulo Dybala

Paulo Dybala dianggap sebagai pemain kelas dunia oleh banyak orang. Namun, penampilannya yang fluktuatif bersama Juventus telah menimbulkan pertanyaan.

Talenta Dybala tidak perlu diragukan lagi. Pemain berjulukan La Joya itu bergabung bersama Juventus dari Parma pada 2015 dengan nilai 36 juta pound, dan sering memperlihatkan permainan yang menesankan lewat kemampuan mencetak golnya yang luar biasa.

Pemain asal Argentina itu dinobatkan sebagai Most Valuable Player untuk musim 2019/2020. Ia juga sudah memenangkan lima Scudetto bersama Juventus. Secara keseluruhan, Dybala sudah mencetak 101 gol dan 42 assist dalam 255 penampilan untuk Bianconeri.

Namun, Dybala begitu santer dikaitkan dengan kepindahan dari Juventus untuk beberapa waktu. Dia banyak dikaitkan dengan Manchester United dan Tottenham Hotspur pada 2019, dan ada kabar Juventus dengan senang hati melepaskannya saat itu.

Pemain berusia 27 tahun itu bertahan di Turin. Namun, ia kesulitan untuk mendapatkan menit bermain karena berbagai masalah cedera yang menimpanya.

3 dari 6 halaman

Pedri

Pedri merupakan satu di antara beberapa pemain muda terbaik di dunia saat ini. Sulit untuk membayangkan Pedri meninggalkan Barcelona sebagai pemain bebas transfer pada musim panas tahun depan.

Sayangnya, Barcelona dalam kondisi keuangan yang buruk, yang membuat mereka harus melepaskan Lionel Messi shhingga menimbulkan kontroversi pada awal bulan ini.

Pedri merupakan satu di antara aset paling penting dan berharga yang dimiliki Barcelona. Klub Catalan itu dipastikan bakal melakukan apa pun yang bisa mereka lakukan demi memastikan dirinya bertahan.

Pemain muda berusia 18 tahun itu selalu tamil untuk Barcelona pada musim lalu, bahkan tampil mengesankan dengan kemampuan teknis, umpan, dan kecerdasannya yang berkelas dunia. Pedri membuat 52 penampilan untuk Barcelona pada musim lalu dan merupakan pemain terbaik Spanyol di Euro 2020.

Pemain Timnas Spanyol itu juga memenangkan medali perak di Olimpiade Tokyo 2020. Melepaskan gelandang muda dengan status bebas transfer akan menciptakan masalah besar bagi Barcelona.

4 dari 6 halaman

Paul Pogba

Paul Pogba bertahan di Manchester United pada musim ini, di mana klub tampaknya bersedia membiarkannya pergi dengan status bebas transfer pada musim panas tahun depan.

Pemain asal Prancis ini adalah satu di antara gelandang terbaik yang ada di dunia. Pogba memiliki bakat yang luar biasa secara fisik dan teknis, dengan kemampuan passing dan visi yang sangat baik.

Namun, periode keduanya bersama Manchester United ini seperti gagal untuk meyakinkan banyak penggemar serta kritikus karena penampilannya yang kerap tidak konsisten.

Mantan pemain Juventus itu tampaknya telah memulihkan sentuhan akhirnya dan memainkan sepak bola terbaiknya untuk Manchester United di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer.

Paul Pogba telah memulai musim baru dengan baik, dengan mencetak lima assist hanya dalam dua pertandingan di Premier League. The Red Devils dikabarkan yakin pemain berusia 28 tahun itu akan meneken kontrak baru, tapi masih harus dilihat apakah negosiasi kontrak baru itu tetap berjalan.

5 dari 6 halaman

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe begitu santer dirumorkan bakal hengkang ke Real Madrid pada musim panas mendatang. Bahkan diyakini transfer tersebut bisa menjadi tajuk utama di semua pemberitaan.

Los Blancos selalu disebut menjadi destinasi paling potensial untuk Mbappe, terutama setelah musim 2016/2017. Mbappe berkembang saat itu bersama AS Monaco, menjuarai Ligue 1 dan menikmati perjalanan panjang di Liga Champions.

Penyerang Timnas Prancis itu kemudian pindah ke Paris Saint-Germain (PSG) pada 2017, di mana ia telah membuktikan dirinya sebagai seorang superstar terbesar dalam permainan.

Kedatangan Lionel Messi dikabarkan belum bisa diterima dengan baik oleh Kylian Mbappe. Pemain berusia 22 tahun itu tampaknya berniat bergabung bersama Real Madrid, dengan sejumlah rumor yang memperlihatkan bahwa penyerang muda itu bisa mencoba bergabung bersama Los Blancos pada musim panas ini.

Masih harus dilihat apa yang akan dilakukan raksasa Ligue 1 untuk mempertahankan aset berharga mereka.

 

6 dari 6 halaman

Cristiano Ronaldo

Sepertinya tidak mungkin Cristiano Ronaldo akan tetap menjadi pemain Juventus pada musim panas mendatang. Rumor transfer sudah terus berputar di sekitar bintang asal Portugal itu.

Cristiano Ronaldo bergabung bersama Juventus di tengah banyak kemeriahan pada 2018 dan telah melakukannya dengan sangat baik secara individu. Namun, kedatangannya bertepatan dengan penurunan performa Juventus, baik di dalam negeri maupun di Eropa.

Raksasa Serie A sekarang bisa berusaha untuk memulai dari awal tanpa pemain asal Portugal tersebut.

Pemain berusia 36 tahun itu tidak akan kekurangan peminat jika dia memutuskan untuk pergi. Dia baru-baru ini dikaitkan dengan Paris Saint-Germain (PSG) sebagai calon pengganti Kylian Mbappe, sementara kemungkinan comeback ke Manchester United juga tidak bisa ditepis begitu saja.

Manchester City, yang sangat membutuhkan pencetak gol, juga bisa menjadi tujuan potensial bagi kapten Timnas Portugal itu.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer