Sukses


Bursa Transfer Masuk Late Game, 7 Pemain yang Lagi Nganggur Ini Bisa Jadi Alternatif Lho!

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer pemain musim panas ini mendekati penutupan. Masih banyak bintang yang menganggur setelah kontraknya habis.

Lionel Messi jadi satu di antara pemain yang kontraknya habis akhir musim ini. PSG pun memanfaatkan bursa transfer pemain kali ini dengan merekrutnya secara gratis.

Messi sebetulnya ingin bertahan di Barcelona pada musim panas ini. Namun, dia tidak bisa meneken kontrak baru di Camp Nou karena peraturan salary cap di La Liga.

Messi pada akhirnya memutuskan untuk melanjutkan kariernya di Prancis. Pemain berusia 34 tahun tersebut bergabung dengan PSG secara gratis.

Meski begitu, ada beberapa pemain top yang berstatus sebagai pengangguran. Mereka sampai sejauh ini masih belum mendapatkan klub baru.

Berikut ini 7 pemain top yang berstatus tidak punya klub pada bursa transfer pemain musim panas ini:

2 dari 8 halaman

Jerome Boateng

Jerome Boateng saat ini berstatus tanpa klub. Bek sentral itu meninggalkan Bayern Munchen pada musim panas ini setelah kontraknya berakhir.

Boateng sebelumnya menjadi andalan di lini belakang Bayern. Dia telah mengukir 354 penampilan untuk raksasa Jerman tersebut.

Selama waktunya bersama raksasa Bavaria, Boateng berhasil memenangkan delapan gelar Bundesliga dan lima DFB-Pokal. Selain itu, Boateng sukses meraih dua gelar Liga Champions.

3 dari 8 halaman

David Luiz

David Luiz memutuskan untuk meninggalkan Arsenal pada musim panas ini. Bek asal Brasil itu resmi meninggalkan Emirates Stadium stelah kontraknya habis.

Luiz bergabung dengan Arsenal pada tahun 2019. Selama dua musim bersama The Gunners, Luiz mencatatkan 73 penampilan di semua kompetisi.

Mantan pemain Chelsea itu kabarnya akan pulang kampung. Pemain berusia 34 tahun itu dilaporkan sudah mencapai kesepakatan dengan Flamengo.

4 dari 8 halaman

Franck Ribery

Franck Ribery mengakhiri kebersamaannya dengan Fiorentina pada bulan Juli lalu. Kontraknya habis dan tidak diperpanjang lagi oleh La Viola.

Ribery memperkuat Fiorentina selama dua tahun. Pemain asal Prancis tersebut membuat 51 penampilan dengan torehan lima gol dan 10 assist.

Saat ini, Ribery sudah berumur 38 tahun. Meskipun begitu, mantan pemain Bayern Munchen tersebut belum memikirkan opsi pensiun.

5 dari 8 halaman

Shkodran Mustafi

Petualangan Shkodran Mustafi di Schalke cuma bertahan selama enam bulan. Bek asal Jerman itu resmi meninggalkan klub dengan status bebas transfer.

Sebelum memperkuat Schalke, Mustafi menghabiskan empat setengah musim di Arsenal. Dia juga pernah bermain untuk Valencia, Sampdoria dan Everton.

Mustafi saat ini berusia 29 tahun. Klub-klub yang membutuhkan bek tengah baru bisa menggaetnya secara gratis.

6 dari 8 halaman

Sergio Romero

Manchester United berpisah dengan Sergio Romero pada musim panas ini. Setan Merah melepas sang pemain setelah kontraknya di Old Trafford berakhir.

Romero tak pernah menjadi pilihan utama di Manchester United. Meski begitu, kiper asal Argentina itu kerap tampil bagus saat dipercaya menjadi starter.

Romero mencatatkan 61 pertandingan bersama Setan Merah. Dia berhasil membantu tim memenangkan FA Cup, Piala Liga, Community Shield serta Liga Europa.

7 dari 8 halaman

Jack Wilshere

Jack Wilshere merupakan pemain didikan akademi Arsenal. Dia menembus tim utama The Gunners pada tahun 2018.

Setelah 10 tahun berseragam Arsenal, Wilshere melanjutkan kariernya di West Ham. Namun, dia cuma bertahan selama satu setengah musim saja di sana.

Wilshere menghabiskan paruh kedua musim lalu dengan klub Championship Bourneouth. Gelandang berusia 29 tahun itu saat ini masih mencari klub baru.

8 dari 8 halaman

Daniel Sturridge

Daniel Sturridge sampai saat ini juga masih menganggur. Dia terakhir kali memperkuat Trabzonspor di Liga Turki.

Sturridge bergabung dengan Trabzonspor pada tahun 2019. Namun, kontraknya kemudian diputus karena terlibat judi.

Sebelum bermain di Turki, Sturridge menghabiskan sebagian kariernya di Inggris. Dia tercatat pernah memperkuat Manchester City, Chelsea, Liverpool dan West Brom.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 24/8/2021)

Video Populer

Foto Populer