Sukses


Liga Italia: Jose Mourinho Masih Haus Belanja, Lagi-lagi Bidik Pemain Chelsea

Bola.com, Roma - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, belum puas berbelanja pemain. Mourinho dikabarkan kembali mengincar pemain Chelsea sebagai target nomor satu sebelum bursa transfer musim panas 2021 ditutup pada 31 Agustus 2021. 

Pemain Chelsea yang jadi prioritas belanja Jose Mourinho adalah Ruben Loftus-Cheek. Sang pemain memang tidak masuk rencana di skuad Thomas Tuchel. 

AS Roma sudah menghabiskan sekitar 90 juta pounds atau setara Rp1,77 triliun pada musim panas ini. Salah satu pemain yang diboyong adalah Tammy Abraham. Dia didatangkan dari Chelsea dengan banderol 34 juta pounds (Rp672,6 miliar).  

Namun, Mourinho merasa skuadnya belum komplet. Dia kembali ingin membeli satu pemain lagi, supaya lebih kompetitif di Liga Italia musim ini. 

Pelatih asal Portugal itu menginginkan gelandang kreatif yang cocok dengan proyeknya di AS Roma. Loftus-Cheek, yang pernah bekerja sama dengan Jose Mourinho selama di Chelsea, dijadikan target kunci. 

 

2 dari 4 halaman

Sudah Hubungi Chelsea

Menurut  Corriere dello Sport, yang dikutip Daily Mail, AS sudah menghubungi Chelsea.  Kepala bagian transfer AS Roma, Thiago Pinto, bekerja keras mencoba merampungkan kesepakatan dalam beberapa hari ke depan.  

Loftus-Cheek, yang menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Fulham, tidak masuk dalam tim utama Chelsea. Dia kemungkinan akan diizinkan pergi jika kesepakatan dapat dicapai.

Pemain berusia 25 tahun itu bukan satu-satunya pemain yang dipertimbangkan Roma. Giallorossi juga mempertimbangkan memboyong Miralem Pjanic dari Barcelona. Pemain asal Bosnia itu diyakini senang hati akan kembali ke Roma dari Barcelona, ​​tetapi tuntutan gajinya terlalu tinggi.

Pemain Borussia Monchengladbach, Denis Zakaria, juga masuk daftar bidikan Roma. Namun, dia lebih berkarakter gelandang bertahan dan harganya mencapai 17 juta pounds. Roma hanya mau membayar sekitar setengah harga itu. 

 

3 dari 4 halaman

Pilihan Paling Realistis

Loftus-Cheek menjadi target termurah dan paling realistis bagi Mourinho. AS Roma sedang menjajaki kesepakatan pinjaman dengan opsi untuk membelinya secara permanen seharga 13,5 juta pounds.

Loftus-Cheek akan menjadi perekrutan kedua musim panas ini dari Chelsea jika Roma bisa mendapatkan kesepakatan sebelum bursa transfer musim panas 2021 ditutup.

Namun, Roma mungkin perlu melepas salah satu gelandang untuk bisa memboyong Loftus-Cheek dari Chelsea. 

Sumber: Corriere dello Sport, Daily Mail 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi AS Roma

Video Populer

Foto Populer