Sukses


Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022: Gulung Hungaria, Timnas Inggris Masih Sempurna

Bola.com, Budapest - Timnas Inggris memetik kemenangan 4-0 atas Hungaria pada laga keempat Grup I kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Puskas Arena, Jumat (3/9/2021) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat Inggris nyaman berada di puncak Grup I.

Tim Tiga Singa berhasil mendulang 12 poin, hasil dari empat kemenangan beruntun, mencetak 13 gol, dan hanya kemasukan satu gol. Di sisi lain, Hungaria menempati urutan ketiga dengan koleksi tujuh poin.

Timnas Inggris coba tampil agresif pada awal babak pertama. Namun, tim asuhan Gareth Southgate itu masih cukup kesulitan untuk membongkar pertahanan tuan rumah.

Jack Grealish, Mason Mount, Harry Kane, hingga Raheem Sterling seakan tak memiliki cukup kreativitas untuk menciptakan peluang berbahaya di kotak penalti Hungaria yang tampil solid.

Di sisi lain, Hungaria hanya sesekali coba membahayakan pertahanan Timnas Inggris yang tak membuahkan hasil. Skor 0-0 bertahan hingga laga memasuki jeda turun minum.

 

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Inggris berusaha meningkatkan intensitas serangan. Sayangnya, peluang emas yang didapat Kane pada awal babak kedua masih bisa digagalkan Peter Gulacsi.

Inggris akhirnya sukses memecah kebuntuan pada menit ke-55 lewat gol Sterling. Menerima umpan tarik Mount, pemain Manchester City itu sukses mencocor bola menjadi gol.

Gol ini benar-benar mengubah jalannya pertandingan. Timnas Inggris pun sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-63 lewat sundulan Harry Kane yang memanfaatkan crossing Sterling yang sempat mengenai Will Orban.

Inggris semakin berada di atas angin setelah Maguire berhasil mencetak gol pada menit ke-69 lewat sundulan, meneruskan sepak pojok yang dilepas rekannya di Manchester United, Luke Shaw.

Inggris melengkapi malam istimewa mereka di Budapest, setelah Rice ikut mencatatkan namanya di papan skor lewat sebuah tembakan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-87.

Tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa pertandingan. Skor 4-0 untuk kemenangan Inggris pun menjadi hasil akhir laga ini.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:

Timnas Hungaria: Peter Gulacsi; Akos Kecskes, Willi Orban, Attila Szalai; Bendeguz Bolla (Kevin Varga 70'), Laszlo Kleinheisler (Daniel Gazdag 82'), Andras Schafer, Attila Fiola; Roland Sallai (Daniel Salloi 66'), Adam Szalai, Dominik Szoboszlai.

Pelatih: Marco Rossi (Italia)

Timnas Inggris: Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Luke Shaw; Kalvin Phillips, Declan Rice (Jordan Henderson 88'); Raheem Sterling, Mason Mount (Jesse Lingard 84'), Jack Grealish (Bukayo Saka 88'); Harry Kane.

Pelatih: Gareth Southgate (Inggris)

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga/Published: 03/09/2021)

Video Populer

Foto Populer