Sukses


Liga Italia: Ditinggal Cristiano Ronaldo, Juventus Kebut Proses Merekrut Eden Hazard

Bola.com, Jakarta - Saat Cristiano Ronaldo dipastikan pindah Manchester United, Juventus dilaporkan langsung bergerak mencari figur pengantinya. Mereka melobi intens Real Madrid untuk meminjamkan Eden Hazard.

CR7 mengosongkan lokernya pagi ini, melambaikan tangan kepada Juve untuk terakhir kalinya dan jet pribadinya mendarat di Lisbon sore ini sekitar pukul 16.10 waktu sempat.

Sempat diisukan bakal merapat ke Manchester City, akhirnya Cristiano Ronaldo dipastikan mudik ke Manchester United. Juve mendapat bayaran transfer senilai € 25 juta ditambah bonus € 3 juta.

Juventus butuh pemain baru untuk menyeimbangkan kekuatan lini depannya. Media Spanyol Mundo Deportivo menyebut sosok yang dikejar Si Nyonya Tua adalah Eden Hazard dengan status pinjaman dari Real Madrid.

Mantan pemain Chelsea itu tidak pernah memberikan yang terbaik setelah didatangkan dari Chelsea dengan biaya transfer gemuk € 115 juta pada 2019. Dua musim di Bernabeu penyerang sayap asal Belgia itu berulangkali diganggu cedera.

Penggemar Real Madrid membeci Hazard karena melihat aksinya tertawa bareng pemain Chelsea usai kedua tim bersua di semifinal Liga Champions musim lalu. Walau sudah meminta maaf atas aksinya, dosa Hazard tak termaafkan.

Situasi ini membuka peluang bagi Juventus untuk menggaetnya. Hanya mereka tak sanggup jika harus membelinya secara permanen.

Opsi peminjaman jadi alternatif yang lebih murah, dengan iming-iming Juventus bersedia membayar gaji Eden Hazard secara penuh.

 

2 dari 4 halaman

Korban Kedatangan Mbappe

Keluarnya Hazard juga akan membantu membuka jalan bagi Real Madrid untuk menaikkan tawaran mereka ke PSG untuk Kylian Mbappe.

Real Madrid yang kondisi keuangannya sedang tidak oke, harus melonggarkan pengeluaran pembayaran gaji ke pemain. Gaji yang ditawarkan ke Mbappe angkanya fantastis, harus ada pemain yang dikorbankan agar pihak La Liga tidak menyemprit mereka berkaitan dengan Financial Fair Play.

Hazard ingin bertahan di Real Madrid, tetapi dia juga ingin bermain sepak bola reguler dan merasa penting di tim yang dibelanya. Ia akan tidak merasa nyaman dengan kehadiran Mbappe.

 

3 dari 4 halaman

Ogah Korbankan Benzema

Real Madrid diberitakan media-media Spanyol kian dekat mendatangkan bintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe. Mereka telah mengajukan tawaran fantastis senilai 180 juta euro.

PSG yang tak ingin kehilangan wonderkidnya pada musim panas depan secara gratis mau mengalah.

Posisi Mbappe mirip dengan Hazard, keduanya bermain di posisi penyerang sayap kiri. Mbappe bahkan lebih serbabisa, ia bisa diplot sebagai striker. Di posisi ini tak mungkin buat Carlo Ancelotti mengorbankan Karim Benzema.

Carlo Ancelotti mungkin bersedia mengizinkan Hazard pergi dalam kasus itu, dan Juventus jadi destinasi realistis. Mereka mau membayar penuh gaji Hazard.

Sumber: Marca, Football Italia

4 dari 4 halaman

Klasemen Serie A

Video Populer

Foto Populer