Sukses


Hasil Pertandingan Liga Italia: AC Milan dan AS Roma Berpesta

Bola.com, Italia - AC Milan dan AS Roma berhasil meraih kemenangan kedua sekaligus melanjutkan tren positif mereka di Serie A Liga Italia, Senin (30/8/2021) dini hari WIB. Kedua tim sama-sama meraih kemenangan besar untuk memastikan tiga poin kedua mereka pada musim ini.

AC Milan dan AS Roma sama-sama meraih kemenangan besar pada giornata kedua Serie A Liga Italia yang mereka jalani bersamaan pada Senin (30/8/2021) dini hari WIB. AC Milan menang 4-1 atas Cagliari, sementara AS Roma menang telak 4-0 di markas klub promosi Salernitana.

AC Milan, yang menjadi tuan rumah dalam laga kontra Cagliari, langsung tancap gas. Sandro Tonali yang baru saja memutuskan untuk bertahan di San Siro pada musim ini mencetak gol pertama AC Milan saat laga baru berjalan 12 menit.

Namun, tim tamu mampu membalas dengan cepat. Alessandro Delola berhasil menjebol gawang Mike Maignan untuk membawa Cagliari menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-15. Sayangnya, itu hanya menjadi hiburan.

Dalam dua menit berselang, AC Milan kembali unggul 2-1. Tepatnya pada menit ke-17, Rafael Leao berhasil mencetak gol setelah memaksimalkan umpan yang diberikan oleh Theo Hernandez.

Tidak sampai di situ, AC Milan terus mendominasi pertandingan dan pada akhirnya menambah dua gol lagi pada babak pertama. Dua gol terakhir AC Milan itu dicetak oleh Olivier Giroud yang memperlihatkan ketajamannya pada menit ke-24 setelah memaksimalkan umpan Brahim Diaz dan pada menit ke-43 lewat titik putih.

Kedudukan 4-1 itu tak hanya bertahan hingga babak pertama usai, tapi hingga pertandingan berakhir. AC Milan berhasil meraih tiga poin kedua mereka dan kini mengoleksi enam poin seperti halnya Inter Milan, Lazio, dan AS Roma setelah menjalani laga giornata kedua Serie A Liga Italia.

 

2 dari 4 halaman

4 Gol Tanpa Balas AS Roma

Sementara itu, AS Roma bertandang ke markas Salernitana pada giornata kedua Serie A Liga Italia ini dengan rasa percaya diri yang tinggi. Tim asuhan Jose Mourinho itu pun membuktikannya secara langsung di lapangan.

Meski gagal mencetak gol pada babak pertama pertandingan, yang berakhir dengan skor imbang tanpa gol, Giallorossi bangkit pada babak kedua dan berpesta. Lorenzo Pellegrini menjadi pembuka keunggulan AS Roma lewat golnya pada menit ke-48.

Keran gol sudah dibuka, AS Roma langsung tancap gas menambah pundi-pundi golnya. Jordan Veretout menggandakan keunggulan hanya empat menit berselang dari gol yang dicetak Pellegrini.

Pemain anyar AS Roma, Tammy Abraham, tak ketinggalan memasukkan namanya ke papan skor. Pada menit ke-69, Tammy Abraham mencetak gol setelah memaksimalkan umpan yang dilepaskan oleh Carles Perez.

Sementara itu, pencetak gol pertama dan kedua AS Roma bekerja sama dengan apik untuk terciptanya gol keempat Giallorossi. Pada menit ke-79, umpan dari Jordan Veretout dimaksimalkan oleh Lorenzo Pellegrini untuk mencetak gol penutup pesta AS Roma di kandang Salernitana.

Kemenangan 4-0 membawa AS Roma juga berhasil mengoleksi enam poin dan bersaing dengan Inter Milan, Lazio dan AC Milan di papan atas klasemen Serie A.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

  • AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Theo Hernandez, Fikayo Tomori, Simon Kjaer, Davide Calabria; Rade Krunic, Sandro Tonali; Rafael Leao, Brahim Diaz, Alexis Saelemaekers; Olivier Giroud
  • Pelatih: Stefano Pioli
  • Cagliari (3-5-2): Boris Radunovic; Luca Ceppitelli, Diego Godin, Andrea Carboni; Nahitan Nandez, Razvan Marin, Kevin Strootman, Alessandro Deiola, Dalbert; Leonardo Pavoletti, Joao Pedro
  • Pelatih: Leonardo Semplici

 

  • Salernitana (5-4-1): Vid Belec; Wajdi Kechrida, Ramzi Aya, Norbert Gyomber, Pawel Jaroszynski, Matteo Ruggeri; Mamadou Coulibaly, Lassana Coulibaly, Francesco Di Tacchio, Joel Obi; Federico Bonazzoli
  • Pelatih: Fabrizio Castori
  • AS Roma (4-2-3-1): Rui Patricio; Rick Karsdorp, Gianluca Mancini, Ibanez, Matias Vina; Bryan Cristante, Jordan Veretout; Carles Perez, Lorenzo Pellegrini, Henrikh Mkhitaryan; Tammy Abraham
  • Pelatih: Jose Mourinho
4 dari 4 halaman

Posisi AC Milan dan AS Roma Saat Ini

Video Populer

Foto Populer