Sukses


Jose Mourinho Sesumbar AS Roma Tak Akan Finis di Posisi 7 Liga Italia, Juaranya Kapan?

Bola.com, Jakarta - Kinerja Jose Mourinho sebagai pelatih AS Roma terbukti luar biasa dalam dua giornata pertama di Serie A. Bahkan pelatih asal Portugal itu optimistis Giallorossi tidak akan lagi finis di posisi ketujuh atau lebih buruk.

AS Roma baru saja membuat kemenangan telak ketika bertandang ke markas Salernitana pada giornata kedua Serie A. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Arechi, Senin (30/8/2021) dini hari WIB, Giallorossi menang dengan skor telak 4-0.

Sementara pada giornata pertama, AS Roma mendapatkan tiga poin setelah menang 3-1 atas Fiorentina. Dua kemenangan itu membawa AS Roma kini berada di posisi ketiga dalam klasemen Serie A Liga Italia, dengan enam poin seperti halnya lima tim lain yang juga meraih dua kemenangan.

Menurut Jose Mourinho, ia datang ke AS Roma dengan proyek yang besar. Jose Mourinho tidak menjanjikan Giallorossi langsung meraih Scudetto, tapi dia sesumbar AS Roma tidak akan lagi finis di posisi tujuh ke bawah.

"Saya tidak bisa mengatakan saya tenang, tapi kata kunci dari (pemilik AS Roma, Dan) Friedkins untuk saya adalah 'waktu'," ujar Mourinho kepada DAZN.

"Waktu membawa ketenangan, tapi saya tidak ingin terlalu banyak ketenangan dan saya tidak ingin terlalu banyak waktu, karena itu terlalu jauh dengan sifat saya."

"Saya tidak ingin waktu dan finis di posisi 7 atau 8 dalam klasemen. Saya ingin waktu, tapi mempercepat prosesnya jika memungkinkan," lanjut pelatih AS Roma itu.

 

2 dari 4 halaman

Punya Kedalaman Skuad

Jose Mourinho menyadari bahwa untuk bisa mewujudkan keinginan membawa AS Roma finis di peringkat yang lebih baik, tentu harus dilalui dengan membangun sebuah tim yang benar-benar konsisten dari awal hingga akhir kompetisi.

Pelatih asal Portugal yang pernah menangani dan membawa Inter Milan meraih treble pada 2010 itu pun menegaskan keinginannya untuk bisa memiliki skuad yang berkualitas, tidak hanya di dalam lapangan, tapi juga di bangku cadangan. Hal itu dianggapnya penting untuk bisa memastikan konsistensi timnya dalam mengarungi musim ini.

"Saya ingin lebih banyak kualitas dan pengalaman di bangku cadangan, karena akan tiba saatnya kami akan membutuhkan lebih banyak kualitas, tidak hanya yang ada di tim yang berada di lapangan, tapi di seluruh skuad, dan jelas ada skuad yang lebih kaya daripada kami," tegas Mourinho.

3 dari 4 halaman

Pujian untuk Pemain

Jose Mourinho kemudian mengumbar pujian kepada para pemain AS Roma yang baru saja meraih kemenangan keduanya di Serie A Liga Italia.

Gelandang Bryan Cristante dinilai memainkan peran yang vital bagi tim. Cristante dianggap memberi keseimbangan yang bagus bagi permainan Roma.

"Hari ini dia bermain sedikit lebih di belakang karena kami tahu bahwa konstruksi mereka selalu melebar. Dengan Simy di bangku cadangan dan untuk alasan ini, penting bahwa Cristante ada di sana, di depan Mancini dan Ibanez," kata Mourinho.

"Kami benar-benar mendominasi permainan. Setelah 2-0, Cristante membebaskan dirinya sedikit lebih banyak. Tim menginterpretasikan momen-momen pertandingan dengan baik, saya menyukainya," katanya.

Sumber: DAZN

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 30/8/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi AS Roma Saat Ini

Video Populer

Foto Populer