Sukses


Liga Italia: Resmi Meninggalkan AS Roma, Javier Pastore Akui Bukan Keputusan yang Mudah

Bola.com, Roma - Gelandang AS Roma, Javier Pastore, menjadi satu di antara pemain AS Roma yang harus pergi dari klub di awal rezim Jose Mourinho. Pemain asal Argentina itu mengaku kepergiannya ini bukanlah hal yang mudah untuk diputuskan.

AS Roma mengumumkan bahwa kontrak kerja sama dengan Javier Pastore dibatalkan dengan kesepakatan bersama. Mantan pemain Timnas Argentina itu setuju membatalkan kontrak setelah tiga musim bersama Giallorossi.

Meski kontrak sebenarnya baru berakhir pada musim panas 2023, Pastore yang direkrut dari Paris Saint-Germain (PSG) pada 2018, pergi meninggalkan klub ibu kota Italia itu dua tahun lebih cepat.

Pemain berusia 32 tahun itu hanya tampil dalam 37 pertandingan resmi bersama Giallorossi sejak datang pada 2018. Ia berkontribusi lewat empat gol dan tiga assist dalam jangka waktu tiga tahun.

"AS Roma mengumumkan telah mencapai kesepakatan untuk membatalkan kontrak Javier Pastore. Semua orang di klub mendoakan yang terbaik untuk masa depan Javier," pernyataan AS Roma dalam akun Twitter resmi klub.

2 dari 4 halaman

Keputusan Sulit

Javier Pastore kemudian mengirimkan sebuah pesan kepada para pendukung AS Roma setelah memutuskan untuk membatalkan kontrak bersama Giallorossi.

"Tidak mudah bagi saya untuk meninggalkan klub ini," tulis Javier Pastore.

"Tak mudah bagi saya meninggalkan klub, kota, dan para penggemar ini dengan kesadaran bahwa saya tidak bisa memenuhi ekspektasi mereka terhadap saya," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Mendoakan AS Roma Sukses

Meski sulit untuk menerima keputusan ini, Javier Pastore juga mendoakan agar AS Roma bisa segera meraih kesuksesan setelah dirinya tak lagi berseragam Giallorossi. Menurutnya, gelar juara layak untuk dipersembahkan kepada fans AS Roma yang terkenal loyal.

"Setiap orang yang mengenal saya, tahu seberapa kesulitan saya dan komitmen seperti apa yang saya sudah coba lakukan untuk bisa mengubah takdir," ujar Pastore.

"Cerita kita bukan cerita yang beruntung, tapi dengan pergi saya juga bisa memberikan respek dan terima kasih saya kepada kota ini, terutama kepada orang-orang yang tiga tahun lalu menerima saya dengan rasa cinta dan antusiasme."

"Saya berharap Anda bisa merayakan kesuksesan. Kota Roma, AS Roma, dan para penggemarnya layak untuk itu," tutup Pastore.

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Posisi AS Roma Saat Ini

Video Populer

Foto Populer