Liga Italia: Juventus Bongkar Detail Transfer Cristiano Ronaldo ke Manchester United, Cuma 15 Juta Euro Kredit 5 Tahun

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 31 Agu 2021, 16:30 WIB
Diperbarui 31 Agu 2021, 16:30 WIB
Foto: Sosok-sosok Penting di Balik Kepulangan Cristiano Ronaldo ke Manchester United
Transfer Cristiano Ronaldo benar-benar dramatis karena dirinya dikabarkan akan merapat ke Manchester City pada Kamis (26/08/2021) malam hingga Jumat sore WIB. Situasi berubah drastis beberapa jam kemudian karena The Citizen mundur dari perburuannya. (Foto: AFP/Jon Super)

Bola.com, Turin - Juventus membongkar rincian transfer Cristiano Ronaldo ke Manchester United. Tim berjulukan Si Nyonya Tua ini rela banting harga demi menjual megabintang asal Portugal tersebut.

Dalam pemberitaan "Juventus Mengucapkan Selamat Tinggal kepada Cristiano Ronaldo" yang dimuat di situsnya pada Selasa (31/8/2021), Si Nyonya Tua mengumumkan kesepakatan detail dengan Manchester United terkait transaksi penyerang berusia 36 tahun itu.

Juventus hanya mampu menjual Ronaldo dengan mahar 15 juta euro atau setara dengan Rp254 miliar ke Manchester United, ditambah bonus 8 juta euro (Rp135 miliar) tergantung performa si pemain.

Selain dengan harga murah, Juventus tidak mampu menjual Cristiano Ronaldo dengan uang tunai. Pasalnya, Manchester United akan mencicil pembelian sang pemain selama lima tahun.

"Juventus mengumumkan kesepakatan dengan Manchester United untuk pelepasan Cristiano Ronaldo," tulis Juventus.

"Kedua tim mencapai kesepakatan untuk pembayaran sebesar 15 juta euro dan dibayarkan dalam lima tahun, yang bisa meningkat hingga 8 juta euro tergantung performa si pemain," lanjut pernyataan Juventus.

2 dari 4 halaman

Kontrak juga Hanya 2 Tahun

Foto: Daftar Pemain Manchester United yang Jadi Tumbal Kedatangan Cristiano Ronaldo
Berikut ini daftar pemain Manchetser United yang akan menjadi tumbal kepulangan Cristiano Ronaldo ke Old Trafford. (Foto: AFP/Andrew Yates)

Manchester United telah resmi mengumumkan kedatangan Cristiano Ronaldo pada 27 Agustus 2021. Kapten Timnas Portugal ini dikabarkan bakal menandatangani kontrak berdurasi dua musim.

Kesempatan ini menjadi momentum kedua Ronaldo berseragam Manchester United. Sebelumnya, mantan pemain Real Madrid itu bermain di Old Trafford selama tujuh tahun pada 2003-2009.

Ronaldo baru saja dipanggil Timnas Portugal untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pemain dengan label CR7 itu akan bergabung dengan Manchester United setelah kegiatan itu selesai.

Sumber: Juventus

3 dari 4 halaman

Unggahan Perpisahan Juventus dengan Cristiano Ronaldo

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Juventus (@juventus)

4 dari 4 halaman

Sanggupkah Juventus Juara Liga Italia tanpa Ronaldo?

Lanjutkan Membaca ↓