Sukses


Liga Italia: Usai Resmi Melepas Cristiano Ronaldo, Juventus Langsung Umumkan Penggantinya

Bola.com, Jakarta - Setelah mengumumkan perpisahan dengan Cristiano Ronaldo, Juventus langsung meresmikan perekrutan Moise Kean.

Manchester United mendapatkan tanda tangan Cristiano Ronaldo dari Juventus. Setan Merah menyicil pembayaran senilai 15 juta euro selama lima tahun.

Sebagai pengganti Ronaldo, Juventus merekrut Kean dari Everton. Striker asal Italia itu dipinjam selama dua musim.

Musim lalu Kean bermain untuk PSG, di mana ia mencetak 13 gol. Persaingan di Everton membuat pemain berusia 21 tahun itupun kembali dipinjamkan, kali ini ke bekas klubnya, Juventus.

Adapun Juve membayar 7 juta euro selama dua tahun masa peminjaman dengan klausul pembelian permanen. "Juventus mengumumkan kesepakatan dengan Everton."

"Perekrutan ini bersifat pinjaman sampai 30 Juni 2023, atas nama Moise Keane. Kami bersepakat bahwa kapanpun, selama masa peminjaman, Juventus berhak membelinya."

"Angka yang disetujui dalam klausul pembelian permanen mencapai 28 juta euro. Terdapat bonus tambahan senilai 3 juta euro jika memenuhi syarat-syarat yang tertulis dalam kontrak."

 

2 dari 4 halaman

Pesan Ronaldo

Berbicara minggu lalu saat dia menyetujui kesepakatan dengan United, Ronaldo mengirim pesan yang tulus ke Juventus.

"Hari ini saya berangkat dari klub yang luar biasa, yang terbesar di Italia dan tentunya salah satu yang terbesar di seluruh Eropa."

"Saya memberikan hati dan jiwa saya untuk Juventus dan saya akan selalu mencintai kota Turin sampai hari-hari terakhir saya. 'Tifosi bianconeri' selalu menghormati saya dan saya mencoba berterima kasih atas rasa hormat itu dengan berjuang untuk mereka di setiap pertandingan, setiap musim, setiap kompetisi."

"Pada akhirnya, kita semua dapat melihat ke belakang dan menyadari bahwa kita mencapai hal-hal hebat, tidak semua yang kita inginkan, tetapi tetap saja, kita menulis cerita yang cukup indah bersama."

 

3 dari 4 halaman

Juventus Say Goodbye

Selain menjelaskan detail transfer Ronaldo ke United, Juventus juga mengucapkan salam perpisahan.

"Pada Juli 2018, dua ikon sepak bola Eropa dan dunia datang, satu di antaranya Cristiano Ronaldo, yang menjadi pemain Juventus."

"Hari ini, setelah tiga tahun, 133 penampilan, 101 gol, dan lima trofi, semuanya kini berakhir sudah. Cristiano Ronaldo dan Juventus memilih jalan berbeda," tulisnya lagi.

Masih dalam pernyataan yang sama, Juventus begitu menghargai apa yang telah diberikan Ronaldo selama tiga tahun kebersamaannya.

"Ronaldo adalah pemain pertama dalam sejarah Juventus untuk mencetak 100 gol dalam tiga musim pertamanya. Selama tiga tahun juga, sejak dia bergabung, tak ada pemain lain yang mampu melakukannya."

"Banyak kenangan yang kami lalui bersama. Tiga tahun berlalu, kebersamaan itu dimulai, kini akan tinggal kenangan. Tetap, itu adalah perjalanan yang luar biasa."

4 dari 4 halaman

Sanggupkah Juventus Melangkah tanpa Ronaldo Musim Ini?

Video Populer

Foto Populer