Sukses


6 Pemain yang Keluar Masuk ke Juventus, Termasuk Pengganti Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Moise Kean akhirnya kembali ke Juventus. Si Nyonya Tua sudah menuntaskan transfernya dari Everton usai menjual Cristiano Ronaldo ke Manchester United.

Kean tiba di Turin dengan status pinjaman. Juventus meminjam pemain berusia 21 tahun itu sampai tahun 2023.

Kean adalah pemain jebolan akademi Juventus. Dia menjalani debut pada 19 November 2016 silam.

Setelah kesulitan mendapat kesempatan reguler, Kean akhirnya dijual ke Everton pada tahun 2019. Dua tahun berselang, Kean akhirnya pulang ke Juventus.

Kean bukan satu-satunya pemain yang pindah dan kemudian kembali lagi ke Juventus. Berikut ini lima pemain Bianconeri lainnya sebelum Moise Kean.

2 dari 6 halaman

1. Alvaro Morata

Alvaro Morata pertama kali datang ke Juventus pada tahun 2014. Striker asal Spanyol itu direkrut dari Real Madrid.

Morata tampil cukup bagus pada periode pertamanya di Turin. Hal itu membuat Real Madrid memutuskan untuk memulangkan Morata pada tahun 2016.

Setelah memperkuat Chelsea dan Atletico Madrid, Morata kembali ke Juventus dengan status pinjaman pada musim lalu. Musim ini, Morata memutuskan untuk tetap bertahan di Allianz Arena.

3 dari 6 halaman

2. Leonardo Bonucci

Leonardo Bonucci membuat keputusan yang mengejutkan pada musim panas 2017. Bek timnas Italia itu memutuskan untuk menerima pinangan AC Milan.

Namun, karier Bonucci di San Siro ternyata tidak bertahan lama. Pemain berusia 34 tahun tersebut hanya membela Rossoneri selama satu musim.

Bonucci memutuskan untuk kembali ke Juventus pada musim berikutnya. Dia kini masih menjadi bagian dari Si Nyonya Tua.

4 dari 6 halaman

3. Gianluigi Buffon

Setelah memperkuat Juventus selama bertahun-tahun, Gianluigi Buffon memutuskan untuk meninggalkan Turin pada tahun 2018. Dia melanjutkan kariernya di Prancis bersama PSG.

Buffon membela PSG selama satu musim. Setelah itu, sang kiper kembali ke Italia dengan memperkuat Juventus.

Buffon bermain dua musim lagi di Juventus setelah kembali ke Allianz Stadium. Dia akhirnya pulang ke klub lamanya Parma pada musim panas ini.

5 dari 6 halaman

4. Simone Zaza

Juventus membeli Simone Zaza dari Sampdoria pada tahun 2013. Namun, Bianconeri memutuskan untuk menjualnya kembali ke Sassuolo.

Zaza berhasil tampil impresif bersama Sassuolo. Dia mencetak 21 gol dan lima assist untuk I Neroverdi selama dua musim.

Alhasil pada Juli 2015, Juventus akhirnya kembali membeli Zaza. Namun, sang pemain hanya bertahan dua musim saja di Turin.

6 dari 6 halaman

5. Fabio Cannavaro

Fabio Cannavaro datang ke Juventus pada tahun 2004 silam. Inter Milan melepasnya ke Juventus dengan ditukar kiper Fabian Carini.

Bersama Juventus, Cannavaro sukses meraih scudetto. Namun, gelar tersebut akhirnya dibatalkan setelah Bianconeri tersangkut masalah calciopoli.

Setelah itu Cannavaro memutuskan hijrah ke Real Madrid pada tahun 2006. Tapi tiga tahun berselang dia pun kembali dan bertahan di Turin selama semusim.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 2/9/2021)

Video Populer

Foto Populer