Sukses


Kualifikasi Piala Dunia 2022: Borong Dua Gol Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Lagi

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo tak hanya berhasil menyelamatkan Timnas Portugal dari kekalahan dan membawa timnya meraih kemenangan dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Kamis (2/9/2021) dini hari WIB. Bintang sepak bola dunia yang baru kembali ke Manchester United itu juga memecahkan rekor gol terbanyak dalam laga internasional.

Cristiano Ronaldo sebelumnya menyamai rekor gol Ali Daei yang mengemas 109 gol untuk Iran antara 1993 dan 2006. Ketika itu, Cristiano Ronaldo mencetak 109 golnya pada laga kontra Prancis di Euro 2020.

Namun, kini kapten Timnas Portugal itu mencatatkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak di pertandingan internasional saat mencetak dua gol untuk Portugal ke gawang Republik Irlandia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Cristiano Ronaldo kini tercatat sudah mencetak 111 gol untuk Portugal di level internasional. Catatan tersebut tentu saja membuat kapten Portugal tersebut merasa sangat gembira dengan pencapaiannya.

"Saya begitu gembira, bukan hanya karena saya memecahkan rekor, tapi untuk momen spesial yang kami dapatkan malam ini. Dua gol pada akhir pertandingan. Saya harus mengapresiasi apa yang telah dilakukan tim ini, bahwa kami yakin hingga akhir pertandingan. Saya begitu senang," ujar Cristiano Ronaldo kepada RTE.

Torehan ini jelas makin mempertegas anggapan bahwa Cristiano Ronaldo ini patut dipertimbangkan sebagai pemain terbaik sepanjang masa. Ia sudah menjadi pencetak gol terbanyak dalam turnamen antarklub, Liga Champions, dengan lima kali meraih trofi.

Selain itu, Cristiano Ronaldo juga merupakan pencetak gol terbanyak dalam sejarah Liga Champions dengan 14 gol, dan total 21 gol ketika memperkuat Portugal di Euro dan Piala Dunia.

2 dari 3 halaman

Menyamai Catatan Sergio Ramos

Tak hanya itu saja, pemain yang karib disapa CR7 itu juga menyamai catatan mantan rekan setimnya, Sergio Ramos, untuk urusan jumlah penampilan bersama tim nasionalnya.

Cristiano Ronaldo kini telah 180 kali membela Portugal, sama halnya seperti Sergio Ramos bersama Spanyol.

Namun, bintang yang baru kembali ke Manchester United itu belum tercatat sebagai pemain yang paling banyak tampil bersama tim nasional di level internasional.

Menurut FIFA, rekor tersebut masih dipegang oleh mantan pemain Malaysia, Soh Chin Ann yang sudah bermain 195 kali untuk Timnas Malaysia antara 1969 hingga 1984.

Jadi, rekor apa lagi yang akan dibuat oleh Cristiano Ronaldo dalam waktu dekat?

3 dari 3 halaman

Dua Gol Penyelamat

Timnas Portugal berhasil meraih kemenangan 2-1 kala menjamu Republik Irlandia di Estadio Do Algarve, Sao Joao da Venda. Cristiano Ronaldo memborong dua gol Portugal dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 tersebut.

Sempat tertinggal lebih dulu oleh Republik Irlandia lewat gol John Egan pada menit ke-45, Portugal akhirnya baru berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-89. Cristiano Ronaldo mencetak gol setelah mendapatkan umpan dari Goncalo Guedes.

Tampak akan mengakhiri pertandingan dengan hasil imbang yang bertahan hingga menit ke-90, Cristiano Ronaldo berhasil membawa Portugal berbalik unggul. Kapten Timnas Portugal itu mencetak gol pada menit ke-90+6 dan sukses membawa timnya mengamankan tiga poin dalam laga tersebut.

Kemenangan tersebut membawa Portugal kini memimpin klasemen Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa dengan 10 poin dari empat laga yang sudah mereka mainkan.

Sumber: BBC Sport

Video Populer

Foto Populer