Sukses


Utak-atik Starting XI Termahal di Bursa Transfer Pemain Musim Panas: Andai Saja Ini Satu Tim

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer pemain musim panas 2021 sudah dipastikan usai. Sejumlah klub tercatat telah melakukan belanja pemain-pemain mahal.

Manchester City membeli Jack Grealish dari Aston Villa seharga 117 juta euro. Dia pun tercatat sebagai pemain termahal di Premier League saat ini.

Tepat di bawah Grealish ada Romelu Lukaku yang ditebus dari Inter Milan dengan dana mencapai 110 juta euro. Arsenal juga merogoh kocek dalam dengan merekrut Ben White dari Brighton (50 juta pounds).

Bukan hanya The Citizens, klub rival sekota Manchester United juga melakukan belanja pemain mahal. Mereka menebus Jadon Sancho senilai 85 juta euro dari Borussia Dortmund.

Para pemain mahal pada bursa transfer pemain musim panas ini bisa membentuk sebuah skuad yang tangguh. Lalu seperti apa penampakannya?

 

2 dari 6 halaman

Kiper

Arsenal mendatangkan Aaron Ramsdale dari klub Championship Sheffield United. Kiper muda itu ditebus dengan biaya transfer sebesar 28 juta euro.

Ramsdale dikontrak Arsenal sampai tahun 2025 mendatang. Dia akan bersaing dengan Bernd Leno di bawah mistar gawang The Gunners.

 

3 dari 6 halaman

Bek Sayap

Manchester City meminjamkan Angelino ke RB Leipzig pada musim lalu. Pemain belakang asal Spanyol itu mampu menunjukkan performa yang apik bersama klub tersebut.

Alhasil, Leipzig memutuskan untuk mempermanenkan status Angelino. Pemain berusia 24 tahun tersebut ditebus dengan biaya yang mencapai 18 juta euro.

Kebersamaan Achraf Hakimi dengan Inter Milan hanya berlangsung selama satu musim. Pemain asal Maroko itu dijual ke PSG karena Nerazzurri mengalami krisis finansial.

Inter mendapatkan 60 juta euro dari penjualan Hakimi. Mantan pemain Real Madrid tersebut menandatangani kontrak dengan durasi lima tahun di klub Paris.

 

4 dari 6 halaman

Bek Tengah

Dayot Upamecano tampil menawan bersama RB Leipzig dalam beberapa musim belakangan ini. Jadi tak heran jika penampilannya memikat sejumlah klub besar Eropa.

Namun, Bayern Munchen berhasil memenangkan perburuan atas pemain belakang asal Prancis tersebut. Jawara Bundesliga tersebut mengontrak Upamecano dengan mahar 42,5 juta euro.

Sementara itu, Ben White menjadi pemain Arsenal pada bursa transfer musim panas ini. Bek tengah asal inggris tersebut ditebus dari Brighton & Hove Albion.

Arsenal membayar 58 juta euro untuk mendapatkan tanda tangan White. Mereka mengikat bek berusia 23 tahun itu dengan kontrak lima tahun disertai opsi perpanjangan setahun.

 

5 dari 6 halaman

Gelandang Sentral

Setelah lima tahun berseragam Udinese, Rodrigo de Paul memutuskan untuk hengkang ke Atletico Madrid. Dia pergi hanya beberapa hari setelah menjuarai Copa America bersama negaranya.

Gelandang Argentina tersebut bergabung dengan Atletico dalam sebuah kesepakatan bernilai 35 juta euro. De Paul meneken kontrak dengan Los Rojiblancos hingga tahun 2026.

Berikutnya ada Real Madrid yang mengumumkan perekrutan Eduardo Camavinga pada menit-menit akhir bursa transfer musim panas 2021. Los Blancos merekrut Camavinga dari Rennes dengan nominal transfer 31 juta euro.

Gelandang Prancis berusia 18 tahun itu diikat kontrak hingga 2027 di Santiago Bernabeu. Camvinga diproyeksikan untuk jadi andalan Real Madrid di masa depan.

Selain itu, ada Arsenal yang mendapatkan jasa Martin Odegaard dari Real Madrid. Gelandang berusia 22 tahun itu dibeli secara permanen oleh The Gunners seharga 35 juta euro.

Odegaard sejatinya sudah membela Arsenal pada paruh kedua musim 2020/2021 lalu. Hanya saja, status gelandang asal Norwegia tersebut di Emirates hanya pinjaman.

 

6 dari 6 halaman

Winger dan Striker

Manchester City mendapatkan jasa gelandang timnas Inggris Jack Grealish dari Aston Villa. Pemain berusia 25 tahun itu diikat kontrak dengan durasi enam tahun di Etihad Stadium.

Tak tanggung-tanggung, Man City mengeluarkan 117 juta euro untuk memboyong Grealish pada musim panas ini. Nilai transfernya menjadikan Grealish sebagai pemain termahal dalam sejarah Premier League.

Romelu Lukaku kembali ke Chelsea pada musim panas ini. Bomber asal Belgia tersebut pulang ke Stamford Bridge setelah tujuh tahun meninggalkan klub.

Chelsea harus merogoh kocek sebesar 115 juta euro agar bisa memboyong Lukaku dari Inter Milan. Lukaku meneken kontrak berdurasi lima musim di klub London tersebut.

Setelah tertunda selama satu musim, Manchester United pada akhirnya berhasil mendapatkan winger timnas Inggris Jadon Sancho. Setan Merah merekrut Sancho dari Borussia Dortmund.

Transfer Sancho ke Old Trafford memakan biaya hingga mencapai 85 juta euro. Pemain berusia 21 tahun tersebut dikontrak hingga Juni 2026, dengan opsi satu tahun perpanjangan.

Video Populer

Foto Populer