Sukses


Liga Italia: Granit Xhaka Ternyata Ingin Tinggalkan Arsenal dan Gabung AS Roma, tapi Gagal Gara-gara Ini

Bola.com, Jakarta - General Manager AS Roma, Tiago Pinto terlibat pada sesi konferensi pers khusus membicarakan aktivitas transfer skuad asuhan Jose Mourinho pada hari Rabu (01/09/2021).

Salah satu pertanyaan dari jurnalis adalah siapa pemain yang paling disesalinya gagal didatangkan AS Roma pada bursa transfer musim panas ini.

Tiago Pinto yang seperti Jose Mourinho juga berasal dari Portugal dengan tegas menjawab gelandang Granit Xhaka. Sebelumnya nama kapten Timnas Swiss itu memang begitu disukai Jose Mourinho dan santer diberitakan bakal gabung AS Roma.

Namun belakangan, mercato ini gagal terealisasi dan Granit Xhaka justru memperpanjang kontrak bersama AS Roma.

Pada kesempatan ini, Tiago Pinto menceritakan sejatinya Granit Xhaka memang ingin meninggalkan Arsenal lantas gabung AS Roma. Lantas apa yang menyebabkan proses transfer urung terjadi?

2 dari 4 halaman

Arsenal Tidak Menjual

Hal pertama menurut Tiago Pinto adalah Arsenal ogah melepas Granit Xhaka yang tampil bersinar bersama Swiss pada ajang Euro 2020.

"Seperti yang sudah saya katakan, jendela transfer selalu berubah-ubah," Pinto membuka jawaban ketika ditanya penyesalan AS Roma di bursa transfer musim panas.

"Ketika kami tidak dapat mengontrak Xhaka. Dia ingin meninggalkan Arsenal tetapi pada saat itu mereka tidak ingin menjualnya. Itu adalah sebuah penyesalan," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Beli Pemain Lain

Kebetulan seiring proses negosiasi Granit Xhaka, AS Roma juga dipaksa mencari pengganti bek kiri, Leonardo Spinazzola yang mengalami cedera bersama Timnas Italia di Euro 2020.

Artinya dana yang tadinya digunakan untuk merekrut Granit Xhaka harus dialihkan merekrut pengganti Spinazzola. Akhirnya AS Roma merekrut bek asal Brasil, Matias Vina.

Menariknya sampai bursa transfer berakhir, AS Roma akhirnya gagal merekut satu pun pemain di pos lini tengah.

Sumber: AS Roma

 

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi AS Roma Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer