Sukses


Tak Setajam di Liga Italia, Para Bomber Andalan Roberto Mancini Mati Kutu

Bola.com, Jakarta - Timnas Italia gagal menuai angka penuh kala menjamu Bulgaria, pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, di Florence, dini hari tadi WIB. Meski sempat unggul berkat gol Federico Chiesa, namun sang juara Euro 2020 itu tak sanggup memertahankan skor.

Skor 1-1 membuat Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, kecewa berat. Ia mengaku sudah melakukan segala upaya agar anak asuhnya bisa tampil lebih menggigit. Sayang, asa eks arsitek tim Manchester City tersebut tak berjalan bagus.

Padahal, dalam pertandingan tersebut, Mancio menggunakan formasi dengan komposnen pemain yang sama ketika berlaga di final Euro 2020. Sang allenatore sudah memaksimalkan seluruh potensi striker yang ada di skuad, namun tetap saja mandul.

Tadi malam, lini depan Timnas Italia berisi Ciro Immobile, Lorenzo Insigne dan Federico Chiesa. Trio penyokong berisi Jorginho, Marco Verratti dan Nicola Barella.

 

2 dari 3 halaman

Turun Semua

Setelah kebobolan, Mancio menurunkan Giacomo Raspadori, Domecino Berardi dan Lorenzo Pellegini. Dua nama terakhir sedang bertengger di posisi tukang gedor tajam di Liga Italia 2021/2022.

Ciro Immobile menyumbang 4 gol untuk Lazio. Lalu, Lorenzo Pellegrini menjadi top skorer AS Roma dengan koleksi 2 gol. Tak heran jika Mancio menyebut ada masalah di lini depan Timnas Italia meski sudah berisi para bomber agresif.

Pada laga tersebut, gol Chiesa pada menit ke-16 mendapat balasan dari Atanas Iliev, sesaat sebelum jeda babak pertama. Setelah itu, Timnas Italia terus mengurung Bulgaria sepanjang babak kedua, namun tak ada usaha yang bisa menambah skor.

 

3 dari 3 halaman

Kurang Tajam

"Kami seharusnya harus lebih tajam dan bisa memanfaatkan setiap peluang menjadi gol. Kami menciptakan banyak peluang, tapi gagal, justru mereka yang bisa menjebol gawang kami," cetus Mancio, di Gazzetta.

Hasil imbang tersebut menempatkan Timnas Italia berada di posisi teratas klasemen sementara Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Mereka mengoleksi 10 poin dari empat pertandingan.

Pada akhir pekan ini, Gli Azzurri akan bersua lawan berat, Swiss, di Basel. Sang lawan baru mengoleksi enam poin, dari masih punya tabungan dua laga.

Video Populer

Foto Populer